visitaaponce.com

25 Ribu Orang Diperkirakan Ikuti Kampanye Akbar Capres Anies di Kota Dumai

25 Ribu Orang Diperkirakan Ikuti Kampanye Akbar Capres Anies di Kota Dumai
Ilustrasi - kampanye akbar Anies Baswedan(Antara)

SEBANYAK 25 ribu orang diperkirakan akan mengikuti kampanye akbar Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan yang dijadwalkan berlangsung di Lapangan Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Sabtu (27/1). Anies akan menyampaikan orasi politik di depan warga, relawan, simpatisan, dan kader partai koalisi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Riau Yopi Arianto mengatakan Anies bertolak dari Provinsi Aceh pukul 12.00 WIB, Sabtu (24/1), dan diperkirakan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 13.30 WIB. Selanjutnya Anies Baswedan meneruskan perjalanan darat ke Kota Dumai lewat Tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

"Persiapan kampanye akbar Pak Anies di Dumai terus dimatangkan. Insya Allah, agenda besar ini berjalan lancar. Mari kita hadiri kampanye capres nomor 1," kata Yopi, Jumat (26/1).

Baca juga: Anies Sebut Negara Hadir Bukan untuk Membuat Warga Kampung Bayam makin Menderita

Ia menjelaskan, sebanyak 12 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem kabupaten dan kota se-Riau sudah diinstruksikan hadir dalam kampanye Anies. Termasuk para calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota.

"Targetnya kita akan me-NasDemkan alias membirukan Kota Dumai. Tentunya juga mengajak kader partai koalisi untuk meramaikan kampanye akbar ini," jelas Yopi yang juga mantan Bupati Indragiri Hulu dua periode.

Baca juga: Anies akan Sulap Palembang Menjadi Kota Maju

Sementara DPD NasDem Kota Dumai menargetkan sebanyak 25 ribu orang hadir dalam rapat umum di Kota Dumai. Panitia sudah berkoordinasi dengan instansi berwenang seperti KPU, Panwaslu dan Polres Dumai untuk menyukseskan agenda itu. Panitia juga akan memasang sebanyak 5 ribu bendera di seluruh penjuru kota pelabuhan industri itu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat