visitaaponce.com

Jokowi Temui Agus Harimurti Yudhoyono dan Sri Sultan Hamengkubuwono X

Jokowi Temui Agus Harimurti Yudhoyono dan Sri Sultan Hamengkubuwono X
Presiden Joko Widodo menyapa wartawan seusai bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta, Minggu (28/1).(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo menghabiskan waktu di Yogyakarta, Minggu (28/1), dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dari akun instagram @agusyudhoyono, AHY menuliskan bagaimana ia menghabiskan waktu bersama Jokowi.

"Pagi hari ini saya berolahraga dengan bersepeda bersama Bapak Presiden @jokowi di Daerah Istimewa Yogyakarta, sambil menikmati suasana Jogja yang begitu menyenangkan.Setelah melewati beberapa jalan di sekitar Alun-Alun, kami mampir di Gudeg Yu Djum Wijilan, untuk sarapan pagi dengan menu spesialnya," tulis AHY, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga : Anies Baswedan dan Sri Sultan HB X Bahas Kebinekaan

Seusai bersepeda dan sarapan,  AHY lalu berdiskusi membahas isu-isu kebangsaan dan tentu terkait kesiapan Pemilu 2024. "Agar berjalan dengan aman, damai & demokratis," tulis AHY.

Dalam akhir unggahannya, AHY pun mendoakan agar Presiden Jokowi sehat selalu. "Semoga senantiasa dikaruniai kelancaran untuk menuntaskan masa pengabdian ini," tulis AHY.

Baca juga : Ini Isi Pembicaraan Kaesang dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X

Jokowi Empat mata dengan Sri Sultan 

Di hari yang sama, Presiden Joko Widodo juga diketahui menemui Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen, Yogyakarta.

Presiden Jokowi dengan menggunakan mobil Alpard berwarna hitam tiba di kawasan Keraton Kilen sekitar pukul 10.25 WIB pagi.

Usai pertemuan tertutup bersama Sultan sekitar 1 jam lebih, Presiden hanya tersenyum dan menyapa awak media dengan melambaikan tangan dari dalam mobil meninggalkan lokasi.

Menantu Sultan HB X, Penghageng Kawedanan Hageng Punokawan (KHP) Kridhomardowo Keraton Yogyakarta Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro  mengatakan, pertemuan Presiden Jokowi dengan Sri Sultan merupakan hal yang biasa dilakukan jika Presiden Jokowi berada di Yogyakarta dan memiliki waktu.

Pertemuan tersebut berlangsung empat mata, antara Presiden Jokowi dengan Sri Sultan HB X, dan dirinya tidak mengetahui isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

"Mohon jangan dinarasikan yang enggak-enggak lah. Ngarsa Dalem (Sri Sultan HBX) dengan Bapak Presiden memang sering bersilaturahmi," tutup dia. 

Menurut dia, pertemuan itu tidak dilakukan di Kepatihan atau Kantor Gubernur DIY karena bertepatan hari libur.

"Kebetulan hari ini kan hari Minggu, kebetulan Ngarsa Dalem tidak di Kepatihan. Kemudian kalau di sini kan banyak pariwisata kemudian Ngarsa Dalem 'dhawuh'-nya menerima di Keraton Kilen," kata dia

Notonegoro menuturkan Jokowi terakhir kali mengunjungi Keraton Yogyakarta pada Lebaran 2023. "Lebaran memang Pak Presiden bersama ibu dengan keluarga dan kami juga dengan keluarga. Tapi hari ini beliau sendiri. Ketemunya cuma berdua," ucap dia. (Ant/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat