visitaaponce.com

Salam 4 Jari Viral, Begini Respons Thomas Lembong

Salam 4 Jari Viral, Begini Respons Thomas Lembong
Co-Captain Timnas Amin Thomas Lembong(Getty Image)

Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Thomas Lembong, mengaku gembira dengan munculnya ekspresi masyarakat di masa Pemilu 2024. Pernyataan itu ia sampaikan menyusul munculnya salam 4 jari yang kini viral di media sosial.

"Saya bisa menyampaikan bahwa kita selalu gembira melihat ekspresi masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Tom Lembong itu.

Menurutnya, kebebasan berekspresi adalah hal yang sangat fundamental bagi Timnas Amin. Oleh karena itu, apa yang dilakukan masyarakat pasti memiliki arti sesuatu yang terkait dengan situasi terkini.

Baca juga: Salam 4 Jari! Inilah Maksud dan Tujuannya

“Hemat saya, itu juga yang diinginkan masyarakat Indonesia. Kita sangat kagum dengan ekspresi-ekspresi dari masyarakat," ucap mantan Menteri Perdagangan itu.

Sebagaimana diketahui, kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menganalogikan gerakan salam 4 jari sebagai kegelisahan publik terhadap langkah pendek sang raja pada bidak catur.

Baca juga: Jokowi Makan bareng Prabowo, Anies: Rakyat Tahu Siapa yang Fokus Perubahan, Siapa yang Fokus Kekuasaan

Dalam permainan catur, ketika raja mulai banyak gerak, tanda skak mat sudah dekat.

Selain itu, ada pula yang mengartikan salam 4 jari sebagai bersatunya pendukung capres dan cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, untuk mengalahkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat