visitaaponce.com

Dinkes DKI Jakarta harus Pastikan Kesehatan Petugas KPPS

Dinkes DKI Jakarta harus Pastikan Kesehatan Petugas KPPS
Ilustrasi(Antara)

DPR DKI Jakarta meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta berupaya maksimal dalam memastikan kesehatan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Itu harus dilakukan agar para petugas fit saat menunaikan tugas di hari pemungutan dan penghitungan suara.

"Pemilihan presiden dan pemilihan legislatif harus disiapkan secara baik. Satu di antaranya, yakni kesiapan petugas yang sehat dan bugar," kata anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Simon Lamakadu dalam keterangan tertulis, Selasa (30/1).

Simon mengatakan Dinkes DKI bisa menyusun teknis terkait perihal kesehatan atau upaya menjaga ketahanan fisik dan mental dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Kemudian, Dinkes bisa menyosialisasikan itu di puskesmas di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

"Bila perlu disertai dengan pemberian vitamin dan nutrisi tambahan," papar dia.

Simon menyadari bahwa petugas KPPS sudah melakukan skrining kesehatan saat pendaftaran. Namun pemeriksaan ulang oleh Dinkes DKI dinilai tetap penting untuk memastikan kebugaran.

"Dengan begitu, kita dapat mengetahui kondisi kesehatan panitia dan mendeteksi adanya potensi risiko yang menghalangi mereka untuk bekerja," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat