visitaaponce.com

100 Hari Pertama Anies Baswedan Janji Bereskan Masalah Pupuk

100 Hari Pertama Anies Baswedan Janji Bereskan Masalah Pupuk
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menjanjikan menuntaskan persoalan pupuk yang dihadapi petani. Persoalan itu dijamin beres pada 100 hari pertama menjabat sebagai presiden jika dia bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terpilih di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Insyaallah 100 hari pertama fokusnya kembalikan pangan kita tata niaga pangan pabrik, pupuk, distribusi solar ini jadi prioritas 100 hari pertama ketika bertugas nanti," kata Anies di Padepokan Kalisoga, Brebes, Jawa Tengah, Selasa, 30 Januari 2024.

Anies mengatakan masalah pupuk bagi petani serta ketersediaan solar murah bagi nelayan jadi fokus programnya. Persoalan hanya perkara diabaikan pemerintah.

Baca juga: Lihat Gibran Rakabuming Raka di Debat Kedua, Masyarakat Kelas Atas Ubah Pilihan

"Sudah cukup penderitaan petani nelayan dan keluarga dengan harga yang mahal,” ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan bakal mengatasi persoalan-persoalan itu sesuai dengan gagasan perubahan yang dibawanya. Masalah akan selesai jika diperhatikan dan dikerjakan.

Baca juga: Anies Baswedan: Pecat Kiai Bakal Kualat

"Saya mau sampaikan, ada urusan yang rumit ada urusan yang sebenarnya sederhana," ujar Anies.

Sebelumnya, Cak Imin juga berjanji langsung cek pabrik pupuk usai dilantik jadi wakil presiden. Dia memahami kelangkaan pupuk yang dihadapi oleh para petani.

"Masih banyak petani kita yang dibantu pupuk saya dan mas Anies akan bekerja all out tanggal 20 (Oktober), sore ya kami langsung lihat pabrik pupuk," kata Cak Imin di Lapangan Pendawa Seimbang, Tegal, Jawa Tengah, Selasa, 30 Januari 2024. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat