visitaaponce.com

Serang Tom Lembong soal Contekan Jokowi, Luhut Diminta Bijak

Serang Tom Lembong soal Contekan Jokowi, Luhut Diminta Bijak
Co-Captain Timnas Amin Thomas Lembong(Getty Image)

DEWAN Pakar Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Supomo meminta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan bersikap bijak. Hal ini buntut pernyataan Luhut yang terkesan menyerang Co Captain Timnas AMIN Tom Lembong

"Di sini adalah ukurannya wise, kebijaksanaan. Luas dan bijak, karena menteri kan diatas bukan di bawah," ujar Supomo di Markas Pemenangan Timnas Amin, di Diponegoro X, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Januari 2024. 

Supomo menambahkan seharusnya Luhut dapat menyampaikan pernyataan dengan bijak. Saat merespon pernyataan Tom yang mengungkit sering membuat contekan pidato untuk Presiden Joko Widodo selama 7 tahun.

Baca juga: Miskinkan Koruptor, Anies Baswedan dan Cak Imin Dorong Pengesahan RUU Perampasan Aset

Supomo menilai sikap Luhut sebagai bagian melindungi nama baik Presiden Jokowi. Hal ini dimaknai Supomo sebagai hal yang wajar selama disampaikan dengan bijak. 

"Kalau beliau berpihak kan boleh-boleh saja, boleh-boleh saja ya. Karena beliau kabinetnya Pak Jokowi. Nah kembali lagi etis (atau) tidak etis," terangnya.

Baca juga: Tom Lembong Dilaporkan ke Bawaslu, Timnas Amin Santai

Sebelumnya, Tom tidak tanpa alasan membuka rahasia kerap menulis teks pidato untuk Presiden Jokowi. Sebab, Tom beberapa kali disebut namanya oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam debat beberapa waktu lalu. 

Seolah rindu, Gibran bolak-balik menyebut nama Thomas Lembong saat menanggapi jawaban cawapres 01, Muhaimin Iskandar.

"Mungkin Gus Muhaimin juga tidak paham dengan pertanyaan yang diberikan ke saya. Mungkin itu kan mungkin dapat contekan itu dari Pak Tom Lembong," sindir Gibran.

Tak lama, Luhut pun menyerang Thomas Lembong dengan membongkar kinerjanya saat masih menjadi pembantu presiden. Sementara soal contekan pidato Presiden, Luhut menilai bahwa itu sudah menjadi kewajiban Tom yang kala itu menjadi Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM di periode pertama Presiden Jokowi.

"Anda jangan geer juga bilang kasih note kepada ayahnya Mas Gibran. Emang hanya Tom Lembong aja?," kata Luhut. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat