visitaaponce.com

Miskinkan Koruptor, Anies Baswedan dan Cak Imin Dorong Pengesahan RUU Perampasan Aset

Miskinkan Koruptor, Anies Baswedan dan Cak Imin Dorong Pengesahan RUU Perampasan Aset
Co Captain Timnas Amin Tom Lembong(Medcom/Theofilus Ifan Sucipto)

TIM Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan strategi memberantas korupsi jika terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya, yakni memiskinkan koruptor.

"Anies-Muhaimin punya komitmen tinggi untuk segera melegislasi Undang-Undang Perampasan Aset dengan tujuan memiskinkan koruptor," kata Co Captain Timnas Amin Tom Lembong dalam konferensi pers di JW Marriott Hotel Jakarta, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Januari 2024.

Tom mengatakan Amin juga serius untuk mengembalikan independensi dan profesionalisme lembaga-lembaga negara. Caranya dengan menunjuk profesional dan ahli pada posisi pimpinan lembaga tersebut.

Baca juga: Anies Baswedan dan Cak Imin Tegaskan Komitmen Merevisi UU KPK

"Saya rasa ini pentingnya melihat rekam jejak masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden siapa yang menunjuk profesional dan teknokrat di posisi pimpinan lembaga," ujar dia.

Tom yakin publik bisa melihat siapa yang punya rekam jejak menunjuk kroni dan kerabat di posisi strategis. Bahkan, ada yang menunjuk anggota keluarga dalam posisi itu.

Baca juga: Tom Lembong Dilaporkan ke Bawaslu, Timnas Amin Santai

"Jadi terlihat siapa yang punya rekam jejak nepotisme, kolusi, atau cenderung menunjuk loyalis, bukan profesional atau teknokrat," papar dia. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat