visitaaponce.com

15 Ucapan Memperingati Harlah Nahdlatul Ulama ke- 101

15 Ucapan Memperingati Harlah Nahdlatul Ulama ke- 101
Harla NU ke-101 mengusung tema “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”.(Dok.MI)

PADA  31 Januari 2024, seluruh Nahdliyin di Indonesia merayakan momen bersejarah, yaitu menyambut Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-101. Dalam rangkaian peringatan yang meriah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Puncak Resepsi Harlah NU ke-101 di Yogyakarta.

Dikutip dari Nu Online, tahun ini tema Harlah NU 2024 adalah “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia”. Wakil Ketua Umum PBNU, Amin Said menjelaskan tema ini diusung untuk memacu kinerja organisasi Nahdlatul Ulama. 

Maka dari itu adanya perayaan ini juga menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kinerja dan solidaritas dalam jam'iyah melalui konsolidasi, memperkuat organisasi, dan memperluas jaringan. Langkah-langkah ini diharapkan akan berkontribusi pada upaya mengawal Indonesia menuju kejayaan, yang akan diwujudkan dengan Indonesia Emas pada tahun 2045.

Baca juga : Ini 20 Link Twibbon untuk Memperingati Harlah NU ke-101

Dikutip dari Nu Online Jawa Barat, Berdasarkan Rapat Harian Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU, acara perayaan ini akan digelar secara megah. Meski demikian acara ini bukan hanya menjadi momentum perayaan, tetapi juga menjadi ajang untuk merayakan pencapaian-pencapaian signifikan organisasi selama seabad terakhir. 

Sebagai salah satu sorotan utama, Presiden Joko Widodo akan memimpin peresmian Gedung Kampus Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. Gedung megah ini, yang merupakan hasil kerjasama antara pemerintah dan NU. Nantinya gedung ini akan menjadi pusat pendidikan yang berpengaruh.

Rangkaian acara juga mencakup penampilan orkestra yang memukau dengan perpaduan musik hadrah dan gamelan, serta pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang menghadirkan kedamaian dan ketenangan. Sambutan hangat dari Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X akan menghiasi acara tersebut sebelum Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) memberikan pidato penting.

Baca juga : Kiai Mustofa Bisri: NU Harus Memenangkan Indonesia, Bukan Capres

Selanjutnya acara akan ditutup dengan berbagai penampilan seni dan refleksi bersama dalam rangka memperingati momen bersejarah ini.

Berikut adalah 15 ucapan Harlah NU yang bisa digunakan

  1. Selamat ulang tahun yang ke-101 Nahdlatul Ulama! Semoga kebersamaan dan semangat pengabdian selalu menyertai kita semua. 
  2. Ucapan selamat ulang tahun yang penuh kebanggaan untuk Nahdlatul Ulama yang telah menginspirasi dan melayani bangsa selama 101 tahun. 
  3. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama! Semoga setiap langkah kita selalu diberkahi dan membawa manfaat bagi umat dan negara. 
  4. Pada hari istimewa ini, mari kita rayakan seabad perjalanan Nahdlatul Ulama dengan semangat kebersamaan dan kebanggaan. Selamat Hari Lahir NU yang ke-101! 
  5. Ucapan selamat untuk Nahdlatul Ulama yang telah menjadi pelindung dan penggerak kebaikan selama 101 tahun. Mari terus bersatu demi kebaikan bersama. 
  6. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-101! Semoga semangat perjuangan dan pengabdian terus membara dalam setiap langkah yang kita ambil. 
  7. Di hari spesial ini, mari kita haturkan selamat ulang tahun kepada Nahdlatul Ulama yang telah menjadi cahaya dan inspirasi bagi banyak orang. 
  8. Ucapan selamat ulang tahun yang penuh harapan untuk Nahdlatul Ulama. Semoga terus memberkati dan memberikan manfaat bagi bangsa dan agama. 
  9. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-101! Mari kita terus bersama-sama dalam mengawal kebenaran dan kesejahteraan bersama. 
  10. Pada momen bersejarah ini, mari kita haturkan ucapan selamat ulang tahun kepada Nahdlatul Ulama yang telah menjadi pilar kebaikan dan keadilan. 
  11. Selamat ulang tahun yang ke-101 untuk Nahdlatul Ulama! Semoga setiap langkah kita selalu dipenuhi dengan kebaikan dan berkah. 
  12. Ucapan selamat ulang tahun untuk Nahdlatul Ulama yang telah berjuang dengan tulus dan ikhlas selama 101 tahun. Mari terus bersama dalam kebaikan. 
  13. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-101! Semoga setiap langkah kita membawa inspirasi dan keberkahan bagi semua. 
  14. Pada hari spesial ini, mari kita haturkan ucapan selamat ulang tahun kepada Nahdlatul Ulama yang telah menjadi pelindung dan pembela kebenaran. 
  15. Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-101! Semoga semangat persaudaraan dan pengabdian terus membara dalam setiap langkah kita.

(Z-3)

Baca juga : Ketum PBNU Temui Jokowi di Istana, Bahas Cawapres?

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat