visitaaponce.com

Istana Presiden Jokowi Hormati Keinginan Mahfud MD untuk Mundur

Istana: Presiden Jokowi Hormati Keinginan Mahfud MD untuk Mundur
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, September 2023.(Dok. AFP/Chiba)

PIHAK Istana Negara yang diwakili Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghormati keinginan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, untuk mundur.

"Seperti yg disampaikan oleh bapak presiden di bandara Halim Perdanakusuma, beliau menghargai keinginan dari Menko Polhukam untuk mengundurkan diri. Jadi itu adalah hak dan pilihan politik dari pak mahfud pribadi. Jadi Presiden sangat menghargai keinginan itu," ujar Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/1).

Istana, ujar Ari, menghormati keinginan Mahfud MD untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Mahfud MD meminta bertemu presiden karena ingin menyampaikan secara langsung surat pengunduran dirinya.

Baca juga : Mahfud MD akan Serahkan Surat Pengunduran Diri Langsung ke Jokowi

"Ini sesuatu yg tentu saja harus kita hormati keinginan beliau dan kita tau sekarang ini presiden sedang berada di daerah dalam rangka kunjungan kerja dan beliau akan kembali besok (1/2) malam ke Jakarta," ucap Ari.

Ari mengatakan pertemuan Mahfud MD dengan presiden Jokowi akan dijadwalkan. Ia bahkan menyebut itu bisa saja besok.

"Bisa saja, tergantung waktu yang dialokasikan, dijadwalkan untuk pertemuan itu ya karena pak presiden juga mendaratnya mungkin malam juga,' tutur Ari.

Baca juga : Menkopolhukam Mahfud MD Menyatakan Mundur dari Kabinet Jokowi

Ari meyakini bahwa presiden sudah mengetahui pengunduran diri Mahfud MD. Sebab, Mahfud menyampaikan konferensi pers di Lampung, hari ini. Namun, sambungnya, presiden menghormati keinginan Mahfud untuk menyampaikan secara langsung surat pengunduran dirinya.

Ari juga belum bisa memastikan pertemuan itu akan berlangsung di Jakarta atau Istana Kepresidenan Bogor, yang menjadi tempat tinggal presiden.

"Belum karena Pak Mahfud juga ada agenda. Hari ini beliau ada di Lampung, kemungkinan setelah itu juga ada agenda lain. Tentu juga menyesuaikan dengan waktu bersama Pak Mahfud agenda dengan kampanye, presiden kembalinya baru besok malam," ujar Ari.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat