visitaaponce.com

Timnas Amin Konsolidasi Ribuan Saksi dari Relawan dan Ormas

Timnas Amin Konsolidasi Ribuan Saksi dari Relawan dan Ormas
Konsolidasi Timnas Amin untuk saksi saat pemungutan suara(MI/Akmal Fauzi)

TIM Nasional pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) melakukan konsolidasi saksi-saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 14 Februari nanti. Konsolidasi saksi digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

Saksi-saksi yang berasal dari ribuan simpul relawan dan organisasi masyarakat (ormas) ini diberikan penjelasan terkait teknis tugas mereka untuk mengawal suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 itu.

Ketua Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas Amin Tamsil Linrung menjelaskan, para saksi yang hadir berasal dari simpul relawan serta ormas kepemudaan dan keagamaan. Sebelum kegiatan ini, tim Deputi Saksi Timnas Amin sudah menggelar konsolidasi saksi yang berasal dari partai pengusung pasangan Amin.

Baca juga : Simpul Relawan Anies Baswedan Deklarasi Kawal TPS

"Relawan kami ada 1.175 simpul, kalo masing-masing bawa 1.000 saksi itu sudah lebih dari 1 juta saksi. Ada juga ormas keagamaan, ada ormas kepemudaan, ada alumni 212," kata Tamsil di sela kegiatan, Minggu (4/2).

Menurut dia, kegiatan konsolidasi saksi ini juga merupakan respons terhadap animo masyarakat, yang berpartisipasi memenangkan pasangan calon Anies dan Muhaimin. 

Tamsil juga meminta kepada masyarakat untuk mengawal pemungutan suara pada 14 Februari agar pemilu bisa berjalan adil dan transparan.

Baca juga : Bus Kampanye Dibatalkan Sepihak, Timnas Amin: Tindakan yang Khianati Demokrasi

"Untuk melawan kecurangan itu harus dengan kesaksian paripurna, harus saksi yang militan, makanya kami melakukan konsolidasi," kata Tamsil. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat