visitaaponce.com

Survei Elektabilitas Anies Baswedan-Cak Imin di DKI Jakarta Mencapai 58,1 Persen

Survei: Elektabilitas Anies Baswedan-Cak Imin di DKI Jakarta Mencapai 58,1 Persen
Pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(Dok. MI/Usman Iskandar)

POLTRACKING Indonesia memetakan sebaran pemilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Indonesia. Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) unggul telak di DKI Jakarta dengan 58,1% pemilih.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan survei tersebut diikuti 1.220 responden. Dari jumlah itu, 4,1% di antaranya berasal dari DKI Jakarta.

"Di DKI Jakarta pemenangnya diperkirakan nomor urut 1 Anies Baswedan dengan 58,1%," kata Hanta dalam rilis survei secara daring, Jumat, 9 Februari 2024.

Baca juga : Elektabilitas Anies-Cak Imin Naik, Prabowo-Gibran Mentok, Ganjar-Mahfud Turun

Hanta mengatakan keterpilihan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di DKI Jakarta berada di urutan kedua. Elektabilitasnya di angka 23,3%.

"Sedangkan paslon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD elektabilitasnya 16,3% di DKI Jakarta dan sisanya tidak tahu atau tidak menjawab," ujar dia.

Hanta menyebut elektabilitas Amin bersaing sengit dengan Prabowo-Gibran di Sumatra. Dari seluruh responden survei Poltracking Indonesia, 21,2% di antaranya berada di Sumatra.

Baca juga : LSI Denny JA :  Ada Eksodus Pemilih Ganjar ke Anies

"Elektabilitas Anies-Muhaimin 39,6%, Prabowo-Gibran 40,6%, Ganjar-Mahfud 14,9%, dan sisanya tidak tahu atau tidak menjawab," papar dia.

Survei Poltracking Indonesia dilakukan pada 27 Januari hingga 2 Februari 2024. Responden survei mencapai 1.220 orang yang telah memiliki hak pilih atau berusia di atas 17 tahun.

Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka. Margin of error sekitar ± 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Baca juga : Elektabilitas Amin Masih Unggul Dari Ganjar-Mahfud

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat