visitaaponce.com

Elektabilitas Amin Masih Unggul Dari Ganjar-Mahfud

Elektabilitas Amin Masih Unggul Dari Ganjar-Mahfud
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(MI/Moh Irfan)

ELEKTABILITAS calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar unggul dari pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini diketahui dari survei LSI Denny JA. 

"Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahhud berada di elektabilitas 25,3 persen dan 22,9 persen," ujar peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, dalam rilis surveinya, Jumat, 29 Desember, 2023.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di peringkat pertama dengan elektabilitas 43,3 persen. Adjie menilai dengan kondisi ini belum dapat diputuskan apakah satu putaran dapat terjadi. 

"Tambahan suara yang dibutuhkan Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran 7 persen lebih kecil dibandingkan tambahan suara Anies dan Ganjar untuk masuk ke putaran kedua 8 persen dan 10,4 persen," jelasnya.

LSI Denny JA melakukan survei tatap muka dengan menggunakan kuesioner kepada 1200 responden di seluruh Indonesia. Margin of error survei ini sebesar 2.9 persen. Survei dilakukan pada tanggal 17-23 Desember 2023. (MGN/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat