visitaaponce.com

Massa Pendukung Anies-Muhaimin Padati Gang Kecil Menuju Kampanye Akbar di JIS

Massa Pendukung Anies-Muhaimin Padati Gang Kecil Menuju Kampanye Akbar di JIS
Warga pendukung capres cawapres Anies-Muhaimin menuju JIS.(MI/Permana)

Massa pendukung pasangan Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) berjalan kaki menuju Stadion Jakarta International Stadium (JIS), untuk menghadiri kampanye akbar, Sabtu (10/2).

Mereka memadati gang-gang kecil di sekitar stadion. Mereka berjalan kaki di sejumlah gang tersebut setelah memarkirkan kendaraannya di kawasan pemukiman masyarakat setempat. Mereka pun diarahkan untuk menuju ke Jalan Sunter dengan melewati jembatan penyeberangan orang.

"Tadi saya naik motor, dari Tangerang. Parkirnya di rumah warga, terus ke sini jalan," kata Diana, salah seorang pendukung Amin.

Baca juga : Komunitas Disabilitas Ramaikan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS

Warga asal Tangerang itu pun mengaku baru pertama kalinya mengunjungi JIS. Dia datang karena ingin menyaksikan kampanye terakhir dari kandidat yang didukungnya tersebut.

Adapun gang-gang sempit yang dipadati oleh massa pendukung AMIN itu berada di wilayah Sunter Agung, atau sebelah barat dari Kali Sunter. Mereka harus menyeberangi jembatan Kali Sunter untuk bisa ke jalan utama menuju JIS.

Sejauh ini, area dalam Stadion JIS sudah penuh. Kapasitas dalam JIS, diperkirakan dapat menampung 92 ribu massa. Terdiri atas 82 ribu di sisi tribun dan 10 ribu di dalam lapangan. Selain di dalam JIS, Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies-Muhaimin menyiapkan layar di luar stadion untuk massa yang tidak bisa masuk ke dalam.

Baca juga : Lantunan Doa dan Salawat Jadi Penyemangat bagi Pendukung Anies-Muhaimin

Timnas Anies-Muhaimin memperkirakan 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar tersebut.

Awalil menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu, 7 Februari telah mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD). (Ant/Z-11)

Baca juga : Peserta Kampanye Akbar AMIN Membludak, Jalan RE Martadinata Macet Total

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat