visitaaponce.com

Anies Baswedan kepada JK Teruslah Menjadi Pengayom Bangsa

Anies Baswedan kepada JK: Teruslah Menjadi Pengayom Bangsa
Capres Anies Baswedan mencium tangan Jusuf Kalla(MI)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berharap Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) bisa terus menjadi pengayom bangsa dan terus menyuarakan keadilan. Hal tersebut ia sampaikan saat membuka pidato di Kampanye Akbar di JIS, Jakarta, Sabtu (10/2)

"Semoga beliau doberi kesehatan, dipanjangakan umurnya, dan terus menjadi pengayom di republik ini," ujar Anies.

Ia bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar mengaku terharu dan begitu bersyukur bisa memperoleh dukungan dari JK, salah satu tokoh yang sangat berpengaruh di Indonesia.

Baca juga : Anies Baswedan Jalan Kaki Menuju JIS, Disambut Meriah Para Pendukung

"Beliau beserta ibu, rela berjalan kaki 1,5 jam, 3,5 kilometer, menuju lokasi ini," tuturnya.

Para pendukung Anies-Muhaimin terlihat memenuhi JIS dan area di sekitar stadion. Kapasitas JIS diperkirakan dapat menampung 92 ribu orang. Terdiri atas 82 ribu di sisi tribun dan 10 ribu di dalam lapangan. Selain di dalam JIS, Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies-Muhaimin menyiapkan layar di luar stadion untuk massa yang tidak bisa masuk ke dalam.

Timnas Amin memperkirakan 5 juta orang akan hadir pada kampanye Anies-Muhaimin. Awalil menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu, 7 Februari telah mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat