visitaaponce.com

Silaturahmi ke Ulama, Mardiono Mohon Doa Kesuksesan PPP

Silaturahmi ke Ulama, Mardiono Mohon Doa Kesuksesan PPP
Plt Ketua Umum PPP Mardiono mohon doa dari para ulama untuk keberhasilan PPP(Dok)

PADA akhir masa kampanye Pemilu 2024, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersilaturahmi kepada Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Itqon KH Ahmad Haris Shodaqoh, di Semarang, Jawa Tengah. Mardiono mengatakan, silaturahmi kali ini dilaksanakan untuk melaporkan segala ikhtiar politiknya sekaligus meminta doa jelang pemilu.

“Di samping beliau ini senior di PPP, mengakhiri masa kampanye segala upaya ikhtiar secara konseptual telah kita lakukan. Tinggal terakhir spiritual, karena PPP warisan ulama maka bagaimana partai ini bisa bangkit naik kembali,” ujar Mardiono.

Pimpinan partai berlambang Kabah ini menyebut, doa dan istighosah akan terus dipanjatkan salah satunya di Ponpes Al-Itqon.

Baca juga : PPP Yakin Raih Hasil Positif di Pemilu 2024

“Di Jakarta sendiri sejak 13 Januari telah dilakukan istighosah setiap malam dan akan ditutup pada 13 Februari (malam menuju pencoblosan). Kemudian, nanti istighosah disambung di Ponpes ini mulai 14 Februari untuk menjaga suara umat yang diamanahkan kepada PPP,” jelasnya.

“Bagaimana itu (doa) dilaksanakan untuk menjaga suara umat yang diamanahkan kepada PPP. Karena bisa berpotensi dicurangi, hilang suaranya, kita bentengi dengan saksi dan doa supaya Allah mengabulkan segala upaya,” sambungnya.

Sementara, KH Ahmad Haris Shodaqoh menyebut kehadiran pimpinan partai nomor urut 17 di akhir masa kampanye tidak akan dilupakan. Dia pun memiliki harapan besar untuk kemenangan PPP di tangan Mardiono.

Baca juga : Mardiono: Pejuang PPP adalah Gerombolan Penyusup

“Saya berharap dan berdoa yang terpenting PPP nanti bisa lolos parlemen. Insyaallah kita harus besar hati dan tidak boleh punya pikiran negatif. Barangkali ada berkahnya para kiai, karena PPP adalah peninggalan kiai dan tokoh yang harapannya berkah mereka menyertai kami di PPP,” kata KH Haris yang juga Rais PB NU.

Diketahui, sebelumnya Mardiono telah menggunakan masa kampanye di Pemilu 2024 ini untuk berkeliling Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Mardiono telah melakukan konsolidasi pemenangan, bertemu dan menyerap aspirasi jutaan masyarakat Indonesia. Seperti tokoh ulama, santri, petani, nelayan, anak muda, dan lainnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat