visitaaponce.com

Anies dan Ganjar Tetap Raih Suara di TPS Tempat Prabowo Mencoblos

Anies dan Ganjar Tetap Raih Suara di TPS Tempat Prabowo Mencoblos
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan(AFP)

PASANGAN calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 dan 03, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berhasil meraih suara di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini merupakan tempat Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, memberikan suaranya pada Rabu (14/2).

Hasil penghitungan suara di TPS tersebut menunjukkan kemenangan telak pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan perolehan 236 suara. Sementara itu, rivalnya, pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, memperoleh 11 suara, dan pasangan calon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapatkan dua suara. Delapan suara dianggap tidak sah.

Total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 033 Bojong Koneng adalah 255 orang, ditambah dua pemilih tambahan (DPTb), sehingga total pemilih di TPS tempat Prabowo mencoblos sebanyak 257 orang.

Baca juga : Hasil Penghitungan Suara Sementara TPS Anies Baswedan, AMIN Menang Telak

Prabowo menggunakan hak pilihnya di TPS 033 pada Rabu pagi, didampingi beberapa sekretaris pribadinya. Meskipun Prabowo memenangkan suara di TPS tersebut, ia menunjukkan sikap demokratis dengan mengikuti prosedur pencoblosan seperti warga lainnya.

Dengan penundaan pelaksanaan pencoblosan di TPS 033 Bojong Koneng, masyarakat merespon dengan kekecewaan, meskipun KPPS meminta agar mereka bersabar karena kejadian ini diluar kewenangan petugas. (Z-10)

Baca juga : Duet Anies Baswedan-Muhaimin di Markas Timnas Amin Pantau Hasil Pilpres 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat