visitaaponce.com

Duet Anies Baswedan-Muhaimin di Markas Timnas Amin Pantau Hasil Pilpres 2024

Duet Anies Baswedan-Muhaimin di Markas Timnas Amin Pantau Hasil Pilpres 2024
Cawapres nomor 01, Muhaimin Iskandar tiba di Markas Timnas Amin(MI/Moh Irfan)

MUHAIMIN Iskandar tiba di Markas Timnas Amin untuk mendampingi Anies Baswedan dalam pemantauan hasil Pemilu 2024 di Jakarta. Kedatangannya pada pukul 14.15 WIB menyusul Anies yang datang sebelumnya pada pukul 13.50 WIB. Keduanya memantau dari Markas Timnas Amin setelah keduanya mencoblos di tempat masing-masing.

Pada lokasi, Muhaimin menyatakan tujuan pemantauan mencakup partisipasi pemilih dan potensi kecurangan. Dia menyoroti potensi kecurangan seperti perbedaan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dicoblos dan jumlah rekapitulasi suara yang tertulis, yang perlu diantisipasi.

Muhaimin mengungkapkan optimisme untuk unggul di provinsi-provinsi besar, termasuk Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan berbagai provinsi di Pulau Sumatera. Dia juga mengajak warga untuk memantau proses penghitungan suara beberapa hari ke depan.

Baca juga : Kawal TPS! Cak Imin Sebut DPT Pemilu Bisa Dimanipulasi

Sebelumnya, Muhaimin mencoblos di TPS 23 Kelurahan Bangka, Jakarta, pada pukul 08.00 WIB, sementara Anies Baswedan mencoblos di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta. Keduanya, meskipun berlokasi berbeda, tampil kompak dengan mengenakan seragam kemeja putih. Pada 13 November 2023, KPU menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1. Jadwal pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

"Ya pemantauan semua hal, pemantauan partisipasi pemilih, peluang-peluang mengantisipasi kecurangan," singkat Muhaimin. (Z-10)

 

Baca juga : Dapur Rakyat Halal AMIN Ditempatkan Jauh dari TPS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat