visitaaponce.com

Surya Paloh Temui Presiden Jokowi, Ini Kata PKB

Surya Paloh Temui Presiden Jokowi, Ini Kata PKB
Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal(MI/Susanto)

KETUA DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Ahmad Syamsurijal mengaku tidak mengetahui isi pertemuan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo, Minggu (18/2).

Cucun menghormati pertemuan Surya dengan Jokowi yang dinilai hak masing-masing untuk membangun komunikasi politik.

"Itu haknya Bang Surya Paloh, kalau memang demikian, dan kita tidak boleh mengintervensi hak-hak semua partai," kata Cucun, Minggu (18/2).

Baca juga : Surya Paloh soal Hitung Cepat: Kita Tunggu Hasil Resmi KPU

Cucun menegaskan partainya masih belum mengambil sikap apakah akan menjadi oposisi atau koalisi dalam pemerintahan nanti. Partainya saat ini masih fokus memantau penghitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) PKB di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sampai sekarang DPP PKB belum berpikir bagaimana langkah-langkah terkait koalisi atau apapun. Kita lihat dulu hasil Pemilu 2024 ini. Kalau terkait rekam jejak bagaimana selama ini ada di pemerintahan, itu akan ditentukan bukan oleh sendiri sendiri tapi melalui rapat yang resmi struktur di PKB," jelasnya.

Cucun menyebut sampai saat ini belum ada komunikasi antara PKB dengan partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. "Setiap partai punya integritasnya, setiap partai punya sikap yang pasti akan diambil dan itu pasti. Kalau misalkan bicara yang tadi 5 besar, ini ada juga yang tidak satu koalisi dengan kita, sampai sekarang belum ada pembicaraan ke arah itu (koalisi)," ujarnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat