visitaaponce.com

Soal Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi Saya hanya Jadi Jembatan

Soal Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi: Saya hanya Jadi Jembatan
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers.(MI/Indriyani Astuti)

Presiden Joko Widodo membeberkan isi pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang berlangsung di Istana Negara, Minggu (18/2) malam. Jokowi mengatakan inti pertemuan itu adalah untuk membicarakan soal politik. Ia mengaku berperan sebagai jembatan komunikasi antarpartai politik.

"Ya pertemuan politik biasa. Bicara masalah politik juga biasa," ujar Jokowi usai meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman Jakarta, Senin (19/2).

Kepala Negara enggan menjelaskan secara detil topik pembahasan. Namun, ia memastikan bahwa pertemuan dengan Surya Paloh baru tahap awal.

Baca juga : Surya Paloh: Kalaulah Benar Ada Intervensi, Biar Hukum Alam yang Bertindak

"Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami, tapi itu sebetulnya saya itu sebetulnya hanya jadi jembatan. Yang penting nanti partai-partai. Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya. Urusan politik, itu urusan partai politik," terang presiden.

Saat ditanya pihak yang berinisiatif lebih dahulu mengajak bertemu, presiden mengatakan itu tidak perlu dibahas. Menurutnya hal yang penting adalah tujuan dari pertemuan itu.

"Saya kira dua-duanya. Tidak perlulah siapa yang undang. Yang paling penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara kita. Yang paling penting itu," tutur mantan wali kota Surakarta itu. (Z-11)

Baca juga : Tak Diundang Jokowi ke Istana, NasDem Tetap Dukung Pemerintahan Sampai 2024

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat