visitaaponce.com

Jokowi akan Undang Semua Pimpinan Parpol ke Istana

Jokowi akan Undang Semua Pimpinan Parpol ke Istana
Presiden Jokowi mengaku akan mengundang semua ketua umum partai politik ke Istana(MI / Indiryani)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi mengatakan akan mengundang semua ketua umum partai politik. Hal itu disampaikan presiden setelah ditanya soal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2).

"Semua diundang," ucap presiden seusai menghadiri saat Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ancol, Jakarta, Selasa (20/2).

Saat ditanya apakah juga akan mengundang Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, presiden mengatakan semua pimpinan partai akan diundang.

Baca juga : Anies Baswedan: NasDem, PKB, dan PKS Masih Berjuang Bersama

"Semua diundang," tegas presiden.

Hubungan Presiden Jokowi dan Megawati dikabarkan merenggang setelah Koalisi Indonesia Maju mengusung Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Gibran awalnya merupakan kader PDIP. Sedangkan PDIP berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilu 2024. 

Baca juga : Dipanggil Presiden, Surya Paloh Temui Jokowi Sore Ini

Sementara Partai NasDem bersama PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Z-8) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat