visitaaponce.com

Ini Jumlah Kekayaan AHY yang Baru Saja Dilantik Sebagai Menteri ATR

Ini Jumlah Kekayaan AHY yang Baru Saja Dilantik Sebagai Menteri ATR
Agus Harimurti Yudhoyono(MI/Usman Iskandar)

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang. Anak Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu memiliki kekayaan lebih dari Rp20 miliar.

Hal itu berdasarkan dokumen elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) AHY. AHY terakhir kali melaporkan kekayaannya pada 3 Oktober 2016 saat berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

AHY punya harta tidak bergerak mencapai Rp6,7 miliar. Terdiri dari bangunan seluas 90 meter persegi (m2) di Jakarta Selatan dengan nilai jual objek pajak (NJOP) Rp1 miliar. Kemudian tanah dan bangunan seluas 208 m2 dan 60 m2 di Jakarta Selatan dengan NJOP Rp3,1 miliar.

Baca juga : Agus Harimurti Yudhoyono Jadi Menteri ATR? Ini Kata Demokrat

"Tanah seluas 978 m2 di Kabupaten Bogor dengan NJOP Rp2,5 miliar," tulis salinan LHKPN elektronik AHY, dikutip, Rabu (21/2).

AHY juga memiliki harta bergerak berupa mobil Toyota Vellfire tahun pembuatan 2012. Nilai jualnya mencapai Rp550 juta.

"Harta bergerak dari usaha lainnya berupa satu usaha PT Exquisite Indonesia dengan nilai jual Rp360 juta," bunyi data tersebut.

Baca juga : SBY Serahkan Urusan Cawapres ke Prabowo Subianto

Lantas, AHY punya harta bergerak lainnya senilai Rp688,8 juta. Terdiri dari logam mulia dari hasil sendiri dengan nilai jual Rp324 juta, logam mulia dari warisan dan hibah Rp199,8 juta, dan batu mulia dari hasil, warisan, dan hibah dengan nilai jual Rp40 juta.

"Serta benda bergerak lainnya dari hasil sendiri dengan nilai jual Rp125 juta," bunyi keterangan itu.

AHY juga tercatat punya giro dan setara kas Rp6,9 miliar. Termasuk, US$511 ribu yang berasal dari hasil sendiri maupun hibah. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat