visitaaponce.com

PDIP Pastikan Hak Angket untuk Usut Kecurangan Pemilu akan Segera Digulirkan

PDIP Pastikan Hak Angket untuk Usut Kecurangan Pemilu akan Segera Digulirkan
Bendera PDIP(MI/Andri Widiyanto)

JURU bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengatakan PDI Perjuangan (PDIP) akan segera menggulirkan hak angket DPR untuk mengusut kecurangan Pemilu 2024. Dia meminta agar publik bersabar karena banyak hal yang perlu disiapkan sebelum menggulirkan hak angket tersebut.

Dia juga mengatakan pihaknya tidak ingin usulan hak angket itu hanya jadi sekadar wacana. Karena itu, dia menyampaikan saat ini pihaknya sedang dalam proses diskusi dan mempersiapkan bukti-bukti yang ada.

"Terkait hak angket kami sedang serius menggarapnya. Karena ini harus dipersiapkan betul semuanya. Bukti-bukti dan juga argumentasi yang akan dibawa di dalam prosesnya," kata Chico kepada Media Indonesia, Jumat (23/2).

Baca juga : NasDem Tunggu PDIP soal Usulan Hak Angket

"Kami tidak mau ini sifatnya hanya menjadi diusulkan, tetapi tidak berjalan dan tidak menghasilkan output yang maksimal," tambahnya.

Chico juga mengatakan tindak lanjut wacana hak angket itu perlu momentum yang tepat. Ada banyak strategi yang sedang dipikirkan dan didiskusikan oleh kubu 03.

"Ini adalah hal yang sangat serius. Jadi ditunggu saja. Ada momentumnya nanti. Jadi tidak bisa hari ini dibicarakan, lalu besoknya diusulkan. Karena memang harus disiapkan dan strategi-strateginya harus dipikirkan. Karena ini terkait dengan hal yang begitu kompleks," jelasnya.

"Apalagi ini pemilu, selain bukti-bukti, agenda-agenda lain yang akan dibawa dan segala hal yang menjadi argumentasi harus dipersiapkan. Ditunggu saja sampai hari ini, yang saya tahu PDIP sangat serius akan mengusung hak angket ini," pungkasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat