visitaaponce.com

NasDem Mulai Rancang Cagub DKI Jakarta, Siapakah Pilihan Favorit

NasDem Mulai Rancang Cagub DKI Jakarta, Siapakah Pilihan Favorit?
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim(Antara)

PARTAI NasDem menegaskan akan segera merancang mengenai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mereka juga berencana berdiskusi dengan partai politik (parpol) di koalisi yang mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

"Segera kami akan memulai dialog dengan berbagai pihak untuk menyusun rencana ini," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim, dalam pernyataannya, Selasa (27/2).

Taslim menyebut bahwa NasDem memiliki tiga calon yang berkualitas untuk bersaing dalam pencalonan cagub DKI Jakarta. Mereka adalah Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati, dan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Baca juga : Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Bukti Komunikasi Terjaga di Tengah Perbedaan

Keberanian ketiganya dipertimbangkan karena mereka memiliki pengalaman politik terutama di lembaga legislatif. Taslim mengakui bahwa Sahroni dianggap sebagai kandidat favorit untuk merebut kursi DKI 1.

"Jelas, yang paling populer dan diminati oleh generasi muda Jakarta, yaitu Ahmad Sahroni, dengan pengalaman selama 10 tahun di DPR RI. Kami yakin bahwa Bendum DPP NasDem ini benar-benar menjadi favorit untuk menjadi kandidat DKI 1," ungkap Taslim.

Sementara itu, NasDem masih terfokus pada pemantauan hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Partai yang dipimpin oleh Surya Paloh yakin dengan peningkatan prestasi mereka dalam kontestasi politik tersebut.

Baca juga : Soal Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi: Saya hanya Jadi Jembatan

"Kami masih memantau rekapitulasi suara secara manual oleh KPU untuk penetapan hasil suara, termasuk rekapitulasi KPUD DKI. Dengan hasil yang telah masuk, NasDem berhasil meraih 10 kursi di DPRD DKI, naik dari 7 pada pemilu 2019," tambah Taslim.

Sebelumnya, Sahroni juga telah menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai cagub DKI Jakarta, menanggapi pemasangan baliho oleh Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil, yang menunjukkan niatnya ikut dalam kontestasi politik tersebut.

"Antara maju atau tidak, sama seperti RK, jika RK baru bersiap maju di Jakarta. Sementara saya sudah berada di Jakarta. Jadi saya siap kapan saja," ujar Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/2) lalu. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat