visitaaponce.com

Syahganda Ketua Umum NasDem Harus Pimpin Gerakan Hak Angket DPR

Syahganda: Ketua Umum NasDem Harus Pimpin Gerakan Hak Angket DPR
Aktivis dan politikus, Syahganda Nainggolan.(Dok.MI)

KETUA Umum Surya Paloh harus memimpin gerakan hak angket kecurangan pemilu di DPR RI. Dia harus segera memerintahkan fraksi Nasdem menggalang upaya angket tersebut. Tidak perlu menunggu pertemuan dengan Megawati.

Pernyataan tersebut disampaikan aktivis dan poiliikus Syahganda Nainggolan, yang dikutip dari YouTube Bambang Widjojanto Channel pada Selasa (27/2)

Menurut Syahganda, pertemuan dengan Megawati dapat dilakukan secara paralel. Dalam hitungan Syahganda, tidak mungkin Megawati tidak menyetujui gerakan Hak Angket DPR, sebab kepentingan Megawati atas jalannya demokrasi sudah teruji berkali-kali.

Baca juga : Sinyal Dukungan Anies dan Surya Paloh terhadap Hak Angket Dinilai Segarkan Publik

Isu hak angket untuk merespons pemilu curang awalnya datang dari capres PDIP, Ganjar Pranowo. Ide itu menurut Syahganda adalah ide brilian.

Namun, mengukitip pernyataan Syahganda di channel tersebut, Surya Paloh lebih berpotensi memimpin gerakan angket DPR ini, karena koalisi 01 lebih bebas dari tekanan politik kekuasan jika dibanding dengan kelompok 03.

"Karena Surya Paloh dan parpol pendukung 01 sudah cukup banyak mengalami tekanan politik dari kekuasaan selama ini." kata Syahganda yang alumni ITB dan UI.

Baca juga : Dukungan Masyarakat Dorong Pemanggilan Hak Angket Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

"Sebaliknya, Megawati mungkin masih tersandera beberapa kasus yang mungkin melibatkan kerabat ataupun lingkungan partainya ketika berkuasa dalam rezim Jokowi," paparnya.

Syahganda juga meyakini bahwa mayoritas rakyat Indonesia menginginkan hak angket, agar isu-isu kecurangan pemilu yang terstruktur, sistematis dan massif dapat dibuktikan.

Mengingat pentingnya menghargai suara rakyat, Syahganda kembali menekankan pentingnya Surya Paloh memulai gerakan hak angket, melalui fraksi Nasdem di DPR-RI. (S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat