visitaaponce.com

Anies Baswedan Senang Kembali ke Kampung Akuarium

Anies Baswedan Senang Kembali ke Kampung Akuarium
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku senang kembali ke Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.(Dok. Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas Anies dan Muhaimin (Amin))

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku senang kembali ke Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Kedatangan Anies untuk menghadiri undangan pernikahan warga kampung tersebut.

"Saya senang sekali siang ini bisa kembali ke Kampung Akuarium menghadiri pernikahan yang resepsinya pertama kali diselenggarakan di gedung serbaguna di Kampung Akuarium ini. Jadi ketika Pak RT mengirimkan undangannya, kita komunikasi terus. Saya langsung bilang insyaAllah saya akan datang (menghadiri resepsi pernikahan)," kata Anies di lokasi, Minggu, 3 Maret 2024.

Kedatangan Anies disambut antusias oleh warga sejak turun dari mobil hingga berjalan kaki ke tempat acara. Warga berebut untuk salaman dan berfoto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga : Anies Baswedan Respons Ucapan Selamat Jokowi ke Prabowo-Gibran

Anies bersyukur progres pembangunan tempat tinggal warga Kampung Akuarium berjalan baik. Dia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI semakin memperhatikan agar bangunan rampung secara total.

"Senang sekali bangunan ini setiap hari semakin mendekati penuntasan, mudah-mudahan segera tuntas biar warga yang sekarang belum masuk segera masuk. Baru sebagian nih yang selesai, mudah-mudahan dipercepat oleh Pemprov DKI," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menekankan tugas negara adalah melindungi semua warga. Sekaligus menciptakan perasaan aman, nyaman, dan tenang bagi rakyat.

"Terutama bagi siapa? Terutama rakyat kecil. Kampung Akuarium ini adalah salah satu contoh masyarakat yang merasakan tindakan brutal dari negara, kemudian direhabilitasi, dibangunkan tempat tinggalnya. Ini menjadi hari bersejarah karena pertama kalinya melaksanakan resepsi pernikahan di sini," ujar Anies. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat