visitaaponce.com

PPP Ada Modus Memindahkan Suara dari Parpol Kecil ke PSI

PPP: Ada Modus Memindahkan Suara dari Parpol Kecil ke PSI
Ilustrasi(Antara)

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengaku mendengar modus memindahkan perolehan suara dari beberapa partai politik (parpol) ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pencaplokan suara tersebut diambil dari parpol-parpol yang memiliki hasil jauh di bawah parliamentary threshold atau ambang batas parlemen sebesar 4%.

"Belakangan, setelah coblosan, kami mendapat informasi ada upaya pelolosan PSI dengan modus memindahkan suara dari partai yang jauh lebih kecil, yang jauh dari lolos parliamentary threshold," ujar Romahurmuziy saat dihubungi, Senin (4/3).

Selain itu, ia juga mengaku memperoleh informasi yang menyebut ada modus memindahkan suara tidak sah ke PSI. Yakni, dengan seolah mencoblos gambar PSI.

Baca juga : Kaesang Yakinkan PSI Lolos ke Senayan 2024

"Laporan kader PPP, di Kabupaten Bandung, Kecamatan Banjaran, desa Banjaran Wetan, TPS 024. Suara PSI digelembungkan, dari 1 suara menjadi 21 suara dan masih banyak lagi laporan-laporan serupa kepada Pusat Tabulasi Nasional DPP PPP," tutur pria yang akrab disapa Romy itu.

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan perolehan suara PSI yang naik signifikan berdasarkan data real count KPU. Partai yang dipimpin putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, itu memperoleh 2.404.199 suara atau sudah tembus 3,13% pada 4 Maret 2024, pukul 06.07 WIB.

Padahal, dari data hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei, suara PSI tidak mencapai 3%. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat