visitaaponce.com

Presiden Jokowi Diperkirakan Pindah Kantor ke IKN Juli 2024

Presiden Jokowi Diperkirakan Pindah Kantor ke IKN Juli 2024
Preisden Joko Widodo(MI)

Presiden Joko Widodo berencana akan berpindah kantor dari Istana Kepresidenan di Jakarta ke Istana di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan kepala negara akan pindah setelah tol dan bandara di IKN selesai dibangun.

"Belum ada arahan terakhir dari beliau, tapi kalau kita lihat pada waktu kita di glamping terakhir beliau akan pindah kalau tol dan airport sudah beroperasi," ujar Basuki di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/3).

Basuki memperkirakan pembangunan bandara dan tol bisa selesai pada Juli 2024. Sedangkan penyediaan air menurutnya bisa diadakan Juni 2024.

Baca juga : Presiden Jokowi Minta Badan Otorita Percepat Pengadaan Lahan di IKN

Sebelumnya, Jokowi menginstruksikan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mempercepat proses pengadaan lahan di IKN. Langkah itu harus dilakukan untuk memperjelas status tanah investasi yang nantinya akan dibangun untuk infrastruktur ataupun fasilitas lain. Hal tersebut disampaikan kepala negara dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/3).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang juga hadir dalam rapat tersebut mengatakan Badan Otorita diminta fokus pada pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur dan investasi di IKN.

"Ada dua hal yang diarahkan oleh Bapak Presiden khususnya untuk kesiapan lahan untuk investasi dan percepatan investasi karena beliau banyak mendapat keluhan-keluhan dari investor tentang kecepatan investasi di IKN," papar Basuki setelah rapat terbatas tertutup di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/3).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat