visitaaponce.com

Ditanya soal Jatah Menteri, AHY Nanti usai Pengumuman Pilpres oleh KPU

Ditanya soal Jatah Menteri, AHY: Nanti usai Pengumuman Pilpres oleh KPU
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(MI)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan penentuan pos-pos menteri pada pemerintahan selanjutnya masih belum dibicarakan. Itu baru akan dibicarakan setelah pengumuman resmi hasil Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pertama menunggu dulu, kita juga tahu 20 Maret jadi momen yang penting dan menjadi resmi dan final bagi KPU terkait dengan hasil Pemilu. Barulah secara moral dan etis kita bisa berbicara lebih jauh karena setelah itu baru Koalisi Indonesia Maju akan kembali berkumpul," ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/3) sore.

Saat ditanya terkait kabar bahwa Demokrat meminta posisi Menteri Koordinator, AHY enggan memberikan komentar. Menurutnya keputusan dalam penentuan pos menteri ada di tangan presiden terpilih.

Baca juga : AHY Ikut Sidang Kabinet Paripurna Perdana: Pengalaman yang Menarik

"Kita tidak bicara dulu posisi karena kami ingin meletakkan segala sesuatu secara proper. Kita tahu presiden memiliki hak prerogatif dan kita hanya menyampaikan apa yang perlu diperjuangkan bersama," imbuhnya.

Begitu pula soal penentuan jatah menteri dari partai-partai koalisi pendukung, AHY mengatakan itu diserahkan pada Prabowo apabila terpilih.

"Terkait dengan jumlah menteri akan diserahkan ke Pak Prabowo," ucap AHY. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat