visitaaponce.com

Mendes Abdul Halim dan Menaker Ida Fauziyah Lapor Suara PKB ke Jokowi

Mendes Abdul Halim dan Menaker Ida Fauziyah Lapor Suara PKB ke Jokowi
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar(Antara)

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes) Abdul Halim Iskandar serta Menteri Ketenagakerjaan (Menag) Ida Fauziyah yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaporkan hasil Pemilu 2024 ke Presiden Joko Widodo. Keduanya sempat meminta izin untuk maju sebagai calon anggota legislatif periode 2024-2029.

"Intinya itu. Sebenernya sowan kita ke Pak Presiden yang kebetulan memang kita minta waktu bersamaan supaya waktunya lebih efektif karena kita juga sekaligus melaporkan menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden," ujar Abdul Halim, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3).

Dalam pemilihan legislatif, ia mengatakan koleganya, yakni Ida Fauziyah, mendapatkan suara yang cukup untuk maju ke Senayan. Ia menyebut hal itu sebagai prestasi karena daerah pemilihan Ida Fauziyah digolongkan sebagai daerah yang sangat ketat yakni Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri.

Baca juga : Dukungan Hak Angket Meningkat, BRIN: Bukti Pentingnya Urai Kecurangan Pemilu

"Alhamdulillah, Bu Ida mendapatkan prestasi yang luar biasa, terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil DKI. Itu yang luar biasa di situ," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Abdul Halim juga menyampaikan perolehan suara PKB secara nasional. Berdasarkan hasil perhitungan sementara, suara PKB naik. Dalam real count KPU hingga Senin (19/2) pukul 18.01 WIB, PKB mengantongi 7.398.524 atau 11,67%. Pada pemilu 2019, PKB hanya meraih 9,69%.

"Alhamdulillah, naik cukup signifikan dan banyak pecah telur," tuturnya.

Kursi PKB, imbuh Abdul Halim, secara nasional tidak hanya di Pulau Jawa. PKB juga meraih suara di Sumatera Barat, DKI I dan II, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Tengah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat