visitaaponce.com

Belum Bahas Koalisi, PKB Tegaskan Rencana Hak Angket Masih Jalan

Belum Bahas Koalisi, PKB Tegaskan Rencana Hak Angket Masih Jalan
Para elite Koalisi Perubahan untuk Persatuan(MI/Usman Iskandar)

KETUA DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan PKB belum menentukan akan berada di dalam atau di luar pemerintahan. Hal itu ia sampaikan merespons pertanyaan soal sikap politik PKB setelah pengumuman hasil Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Belum tahu (akan jadi oposisi atau tidak). Belum dibahas," ujar Daniel ketika dihubungi, Minggu (24/3).

PKB bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Ketiganya mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam pilpres. Sedangkan presiden dan wakil presiden terpilih yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Putera Presiden Joko Widodo, didukung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju.

Baca juga : Formappi Dukung Rencana Hak Angket DPR soal Kecurangan Pemilu

Selain PKB, NasDem dan PKS, partai politik lain yang ada di luar koalisi Prabowo yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat pilpres. Koalisi Perubahan dan koalisi PDIP disebut akan mengajukan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan pemilu 2024. Daniel menuturkan rencana pengajuan hak angket, masih berproses dan tidak berhenti.

"Iya masih jalan terus kok," tegas Daniel.

Dua menteri PKB yakni Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar sempat dipanggil ke Istana oleh Presiden Joko Widodo. Pertemuan kedua menteri PKB dan presiden dilakukan di tengah rencana hak angket kecurangan pemilu yang akan digulirkan di DPR RI. (Ind/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat