visitaaponce.com

Gibran Ajak GAMKI Jaga Kerukunan Umat

Gibran Ajak GAMKI Jaga Kerukunan Umat
Gibran Ajak GAMKI Jaga Kerukunan Umat(Ist)

WAKIL Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi kegiatan Paskah Nasional sekaligus perayaan Dies Natalis ke-62 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), yang berlangsung di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sejak 17-23 April 2024.

Dalam sambutannya melalui tayangan video, ia berharap kegiatan ini menjadi momentum penting untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

Menurutnya Kabupaten Alor yang disebut pulau yang menyimpan seribu keindahan alam dan budaya yang tak ternilai harus tetap dijaga. 

Baca juga : Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

"Apresiasi bagi GAMKI yang menyelenggarakan Paskah Nasional, sejalan dengan tema "Kebangkitan Yang Memulihkan", menjadi langkah yang penting dengan rasa optimis, produktif untuk selalu menjadi manfaat bagi sesama," tegas Wali Kota Solo ini.

Gibran juga meminta kepada GAMKI untuk terus menerus bersama pemerintah dalam memberdayakan pemuda.

 "Peran GAMKI harus terus berjalan bagi kebaikan masyarakat dan bangsa," kata Gibran. 

Baca juga : Kubu Prabowo-Gibran Klaim Lonjakan Suara Berasal dari Swing dan Undecided Voters

Sementara itu, Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Sinurat mengungkapkan, kegiatan Paskah Nasional dan Dies Natalis GAMKI sebagai momentum dalam  menjaga kerukunan untuk semua umat. 

"Tidak kalah penting juga, GAMKI akan terus berkontribusi dan berperan aktif membangun bangsa dengan pemikiran serta kerja-kerja GAMKI," beber Sahat.

Ia melanjutkan, Kabupaten Alor sangat layak dijadikan contoh tentang toleransi dan menjaga kerukunan umat beragama, khususnya dalam konteks kehidupan bermasyarakat berbangsa, dan bernegara.

Baca juga : Emil Dardak Pastikan Putusan DKPP tidak Pengaruhi Pencalonan Gibran

"Karena Paskah tidak hanya tentang hubungan kita dengan Tuhan, tapi yang paling penting bagaimana membangun kemajuan masyarakat ini ke depan,"ujar Sahat.

Terkait keputusan Mahkamah Konstitusi tentang hasil Pemilihan Presiden, GAMKI mengajak semua pihak untuk menghormati dan menerima keputusan MK tersebut. 

"Perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam demokrasi. Dan negara kita telah mengatur ruang-ruang yang legal untuk menyampaikan keberatan terkait hasil Pilpres. Sehingga ketika MK telah menetapkan putusan, kita pun harus menerima dan menghormati," kata Sahat.

Sahat meyakini pasangan Prabowo Subianto-Gibran dapat merangkul semua pihak, dan dapat mengajak para pemimpin nasional lainnya untuk duduk bersama kembali.

"Mari kita bangsa Indonesia kembali rukun, damai, dan bersatu. Kita kembali bekerja bersama untuk kemajuan rakyat dan negeri yang kita cintai ini," pungkasnya. (Nov)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat