visitaaponce.com

Transisi Pemerintahan, Presiden Jokowi akan Masukan Program Prabowo-Gibran dalam RKP

Transisi Pemerintahan, Presiden Jokowi akan Masukan Program Prabowo-Gibran dalam RKP
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Istana Negara, Jakarta, 24 April 2024.(Dok. AFP/Berry)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) akan menyiapkan transisi perpindahan pemerintahan. Presiden bakal memasukan program presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dalam rencana kerja pemerintah (RKP).

"(Presiden) menyiapkan masuknya program-program unggulan presiden dan wakil presiden terpilih dalam RKP dan RAPBN 2025," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangan tertulis, Kamis, 25 April 2024.

Presiden juga akan meninjau program-program yang bisa segera dieksekusi. Sehingga pemerintahan Prabowo-Gibran dapat segera berjalan usai dilantik pada 20 Oktober 2024.

Baca juga : Isu Jokowi Ingin Rebut Kursi Ketum PDIP, Kubu Prabowo Merespons

"Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yg dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik," jelasnya.

Disamping itu, Ari menyebut Presiden Jokowi telah menerima kedatangan Prabowo dan Gibran di Istana Merdeka, Rabu malam, 24 April 2024. Pertemuan ini dilakukan atas permintaan Prabowo dan Gibran.

"Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat