visitaaponce.com

Golkar Pastikan Ridwan Kamil Sudah Diplot untuk Jawa Barat

Golkar Pastikan Ridwan Kamil Sudah Diplot untuk Jawa Barat
Ridwan Kamil(MI/Depi Gunawan)

PARTAI Golkar telah mempersiapkan Ridwan Kamil (RK) sebagai bakal calon gubernur (bacalon) Jawa Barat (Jabar) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal itu telah ditetapkan oleh pimpinan pusat partai.

"Pertama, RK rasanya itu sudah hampir pasti diplot Jabar. Dari DPP begitu. Info yang saya dapat," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Basri Baco saat dikonfirmasi, Jumat (26/4).

Baco menjelaskan, sebelumnya, nama RK masuk dalam tiga orang yang berpeluang maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Dua lainnya, ialah Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Baca juga : Golkar Prioritaskan Kader Sendiri Maju pada Pilkada di Jawa Barat

Tetapi, Erwin yang menjadi caleg dipastikan melenggang ke Senayan. Dengan demikian, Baco mengatakan, besar kemungkinan Golkar akan mengusul Ahmed Zaki untuk bertarung dalam kontestasi politik di DKI Jakarta.

"Sehingga kemungkinan besar tetap Ketua (DPD Golkar DKI) Zaki. Apakah nanti nomor satu (cagub) apa nomor dua (cawagub) DKI Jakarta lagi coba meramu," ucap Baco.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan parpolnya lebih mendorong Ridwan Kamil untuk maju di kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024. RK dianggap lebih relevan berada di Jabar ketimbang Jakarta.

"Dengan segala perhitungan kami secara politik dan pembangunan di Jawa Barat mungkin Pak RK lebih relevan lebih bermanfaat berguna untuk masyarakat Jawa Barat," kata Doli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/4). (Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat