visitaaponce.com

Dedi Mulyadi Siap Maju Pilgub Jawa Barat dan Lepas Kursi DPR

Dedi Mulyadi Siap Maju Pilgub Jawa Barat dan Lepas Kursi DPR
Wakil Ketua DPP Gerindra Dedi Mulyadi(MI/Reza Sunarya)

Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Dedi Mulyadi menyatakan kesiapannya jika ditugaskan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Ia mengatakan partai baru akan mengumumkan siapa sosok yang akan diusung pada Mei mendatang

"Gerindra baru akan memutuskan terkait pemilihan kepala daerah pada Mei. Kalau saya ditugaskan partai, karena ini tugas. Itu harus dilakukan," ujar Dedi, Senin (29/4).

Ia pun rela meninggalkan jabatan sebagai anggota DPR jika ia dipercaya untuk maju menuju Jawa Barat 1. Sebagaimana diketahui, Dedi Mulyadi terpilih pada Pemilihan legislatif 2024 untuk daerah pemilihan Jawa Barat VII.

Baca juga : Didukung Jadi Gubernur, Kapolda Jateng Malah Bilang Ingin Jadi Lurah

"Tugas itu kan jangankan jabatan, rumah pun harus kita tinggalkan kalau tugas," tuturnya.

Saat ditanya apakah ada kesepakatan dengan Prabowo Subianto untuk tiket Pilkada 2024 saat bergabung dengan Gerindra, Dedi menegaskan hal itu tidak ada. Ia mengatakan saat pertemuan pertama ia hanya menyampaikan komitmen untuk menjadikan Prabowo sebagai Presiden Indonesia.

"Hal-hal lain itu sifatnya penugasan. Kita tunggu saja penugasan dari beliau. Walaupun  hilal sudah ada, tapi kan belum ditetapkan dalam sidang isbat. Hilalnya sudah 80%," katanya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat