visitaaponce.com

Dedi Mulyadi Safari Budaya Ajak Warga Pilih Prabowo di Pemilu 2024

Dedi Mulyadi Safari Budaya Ajak Warga Pilih Prabowo di Pemilu 2024
Warga Kampung Cibingbing, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut berswafoto denganMantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.(MI/Kristiadi)

MANTAN Bupati Purwakarta sekaligus politikus Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, melakukan safari budaya di Lapang Kampung Cibingbing, Desa, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jumat (23/6). Kedatangan mantan kader partai Golkar tersebut disambut ribuan warga yang menyampaikan aspirasi mereka.

"Kami melakukan kegiatan safari budaya rutin mulai dari Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Garut, dan nanti ujungnya di Pangandaran. Kegiatan yang dilakukan di sejumlah tempat di Provinsi Jabar untuk menjaring aspirasi warga, karena politik bukan sekadar kita butuh suara kepada masyarakat, tapi politik ini mengajarkan pada kita memahami publik secara baik, memahami masalah," kata Dedi Mulyadi.

Dedi mengatakan pihaknya mencontohkan di Kampung Cibingbing, Desa Leuwigoong ada satu masalah yang dikeluhkan masyarakat.  Mereka ingin menanam padi tapi irigasinya itu rusak dan warga yang mayoritas bekerja sebagai petani kesulitan untuk mendapatkan air untuk lahan pertanian. Namun, warga juga sudah berupaya ke Pemerintah Kabupaten Garut untuk melakukan perbaikan.

Baca juga: Duet Prabowo-Erick Dianggap Paling Tepat Lanjutkan Program Jokowi

"Warga sudah melaporkan kepada Pemkab Garut terkait saluran irigasi rusak, tetapi justru malah diarahkan harus berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) selaku pihak yang berwenang. Akan tetapi, masalah irigasi masih belum terselesaikan dan saya sudah minta ke teman-teman DPC Gerindra Garut yang nanti akan langsung berkoordinasi dengan DPD Jabar," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan langsung berkoordinasi dengan komisi yang membidangi infrastruktur di DPR RI agar masalah yang sederhana ini supaya secepatnya tuntas jadi tidak lagi di satu sisi ingin swasembada beras, para petani ingin produktivitasnya tinggi tapi urusan yang kecil tidak beres. 

Kedatangan Dedi ke Desa Leuwigoong bagian dari memahami apa yang menjadi problem publik.

Baca juga: Jadi Sosok Figur Muda, Erick Thohir Lengkapi Kekuatan Elektoral Prabowo Subianto

"Kami berterima kasih kepada warga Garut yang sejak dulu setia memilih Prabowo Subianto sebagai presiden dan terbukti pada pemilihan presiden tahun lalu raihan terbesar Prabowo Subianto di Provinsi Jabar berada di Kabupaten Garut dan Purwakarta. Saya ke sini untuk menyampaikan pada warga Garut yang setia memilih Pak Prabowo dan saya yakin Pak Prabowo Presiden 2024," paparnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat