visitaaponce.com

Jadi Sosok Figur Muda, Erick Thohir Lengkapi Kekuatan Elektoral Prabowo Subianto

Jadi Sosok Figur Muda, Erick Thohir Lengkapi Kekuatan Elektoral Prabowo Subianto
Erick Thohir bersyukur atas penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA.(MI / Adam Dwi)

FIGUR muda yang tersemat dalam diri Erick Thohir menjadikan Menteri BUMN tersebut calon wakil presiden (cawapres) potensial bagi Calon Presiden (Capres) Gerindra Prabowo Subianto. Kombinasi kedua nama itu disebut-sebut bisa mendulang suara yang cukup tinggi.

Seperti diungkapkan Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan, kelebihan yang dimiliki Erick Thohir tak hanya pada sisi manajerial sebagai Menteri BUMN. Ketua Umum (Ketum) PSSI itu menurut Yusak bisa melengkapi Prabowo Subianto dari berbagai sisi, termasuk mendulang suara generasi muda di Pilpres 2024 mendatang.

“Kelebihan Pak Erick Thohir selain di pemerintahan dan juga punya background pengusaha saya kira Pak Erick Thohir sangat digandrungi kalangan milenial sehingga ini akan menambal elektoral kepada Pak Prabowo,” kata Yusak, Sabtu (24/6).

 Baca juga : Bursa Bacawapres Masih Didominasi Nama-nama Lama

“Jadi saya kira memang saling melengkapi ya, antara Pak Prabowo Subianto dan Pak Erick Thohir,” imbuhnya.

Baca juga : Kurniawan Dwi Yulianto Apresiasi Pembentukan Yayasan PSSI oleh Erick

Tingkat elektabilitas yang tinggi memang jadi salah satu kelebihan Erick Thohir untuk menambah pundi-pundi suara yang dimiliki oleh Prabowo Subianto. Eks Presiden Inter Milan itu terekam di beberapa survei mendapatkan dukungan tertinggi.

Dari survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia periode 26-30 Mei 2023, pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi itu mendapatkan perolehan suara tertinggi dengan total 15,5 persen.

Dalam kesempatan lain pada survei yang diadakan oleh Indonesia Political Opinion (IPO), Erick Thohir berhasil unggul dari kandidat lainnya. Anggota Kehormatan Banser NU itu berhasil mendapatkan dukungan sebesar 15,5 persen.

Tak hanya menghitung dari sisi cawapres, IPO merilis temuan jika Prabowo Subianto berpasangan dengan Erick Thohir. Hasilnya, kedua nama tersebut mendapatkan angka tertinggi dengan persentase 21,4. Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan Prabowo Subianto berduet dengan Muhaimin Iskandar yang hanya mendapatkan suara sebesar 9,7 persen. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat