visitaaponce.com

PDIP Kami tidak Kenal Presidential Club, Kami cuma Tahu Klub Kerakyatan

PDIP: Kami tidak Kenal Presidential Club, Kami cuma Tahu Klub Kerakyatan
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto(MI)

PDI Perjuangan (PDIP) mengaku tidak mengenal istilah Presidential Club. Partai politik berlogo banteng moncong putih itu lebih familiar dengan klub kerakyatan. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto untuk merespons wacana pembentukan Presidential Club oleh presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

"Dalam sejarah dan tradisi PDIP, klub yang ada adalah klub kerakyatan dengan petani, dengan buruh, nelayan, guru, dan anak-anak muda," kata Hasto dalam acara halalbihalal keluarga besar Barikade 98 di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/5).

Ia mengatakan PDIP memprioritaskan klub kerakyatan karena memberi inspirasi bagi partai. Rakyat menjadi aspek penting dalam perjalanan politik PDIP.

Baca juga : Politikus PDIP Minta Prabowo Fokus Transisi Pemerintahan, bukan Presidential Club

"Itulah skala prioritas klub yang terus menginspirasi PDIP sebagai partai yang terus mencerminkan rakyat kerakyatan sebagai aspek penting di dalam seluruh gerak nafas PDIP," ucapnya.

Hasto tidak menjawab lugas perihal diperlukan atau tidak presidential club. Namun, dia menegaskan bahwa presiden harus menerima mandat mengatasi berbagai persoalan bangsa.

"Kita fokus saja. Presiden menerima mandat yang sangat penting untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa dan negara yang juga untuk membangun masa depan. Itu yang menjadi prioritas dengan rakyat," tegas Hasto.

Presidential Club sejatinya diinisiasi sebagai forum pertemuan rutin para presiden terdahulu. Prabowo Subianto menginginkan para pemimpin di Indonesia bisa guyub untuk memajukan bangsa. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat