visitaaponce.com

Jokowi Disebut Cocok Berlabuh ke PSI, Ini Tanggapan Sekjen PSI

Jokowi Disebut Cocok Berlabuh ke PSI, Ini Tanggapan Sekjen PSI
Warga saling berdesakan dengan Paspamres untuk bisa berswafoto dengan Presiden Joko Widodo saat CFD di Bundaran HI(MI/Usman Iskandar)

USAI tidak lagi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dinilai masih memerlukan kendaraan politik untuk memberikan perlindungan bagi dirinya dan keluarganya serta perlindungan dari serangan lawan politiknya.

Beberapa waktu lalu pengamat politik Lili Romli menyampaikan bahwa Jokowi cocok untuk menduduki posisi strategis di partai baru, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menanggapi pernyataan tersebut, Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni menyebut pihaknya belum dapat memberikan komentar lebih jauh.

Baca juga : PPP: Ada Upaya Pelibatan Aparat untuk Menangkan PSI

“Waduh, saya enggak komentari itu dulu-lah ya. Saya nggak beri komentar,” ujar Raja kepada Media Indonesia, Kamis (9/5).

Sebelumnya pengamat politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Lili Romli berpendapat, PSI pas untuk jadi kendaraan politik Jokowi. Sebab saat ini partai tersebut dipimpin oleh putra bungsu Jokowi sendiri, yakni Kaesang Pangarep.

Karena itu, Lili menyebut tentu tidak ada resistensi bagi PSI menolak Jokowi sebagai pemimpin partai.

Selain PSI, Lili berpendapat Jokowi juga cocok untuk masuk ke Partai Gerindra. Sebab Jokowi telah berjasa untuk mengantar Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menjadi presiden terpilih di pilpres 2024 kemarin. (Dis/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat