visitaaponce.com

Kepemimpinan Jokowi Dibahas di Rakernas PDIP

Kepemimpinan Jokowi Dibahas di Rakernas PDIP
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah)(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

SEKJEN PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan apa yang terjadi dalam Pemilu 2024 menjadi salah satu poin pembahasan dalam Rakernas PDI Perjuangan. Hal ini berkaitan dengan tidak sejalannya lagi PDI Perjuangan dengan Presiden Joko Widodo.

"Tentunya juga akan dibahas seperti dampak kerusakan demokrasi, melemahnya negara hukum, serta korupsi dan nepotisme yang semakin marak. Hal tersebut secara langsung dan tidak langsung tentunya berkaitan dengan kepemimpinan Pak Jokowi," tegasnya.

Hasto yang dihubungi, Jumat (17/5) juga mengungkapkan ihwal tidak dihadirkannya presiden Joko Widodo.

"Atas dasar hal tersebut steering committee rakernas telah merekomendasikan siapa saja yang akan diundang, dan tentu mereka yang berjuang bagi tegaknya konstitusi dan demokrasi yang berkedaulatan rakyat, memperjuangkan meritokrasi dan supremasi hukum serta mereka yang mementingkan etika dan moral yang akan banyak didengarkan oleh partai."

Hal itu juga senafas dengan suasana kebatinan arus bawah partai yang mengharapkan rakernas sebagai momentum untuk menyikapi berbagai persoalan bangsa dan mempersiapkan agenda pilkada dan konsolidasi partai ke depan. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat