visitaaponce.com

Yusril Izha Mahendra Mundur Sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang

Yusril Izha Mahendra Mundur Sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang
Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam Musyawarah Dewan Partai (MDP).(Dok.MI)

YUSRIL Ihza Mahendra mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam Musyawarah Dewan Partai (MDP) di kantor pusat partai, Jakarta, Sabtu (18/5) malam.

Permohonan pengunduran diri itu diterima MDP dan posisinya sementara waktu digantikan penjabat Ketua Umum Fahri Bachmid. 
  
Fahri Bachmid, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Mahkamah Partai mendapatkan 29 dari 49 suara dalam voting MDP. Sedangkan kadidat lain Afriansyah Noor yang menjabat sebagai Sekjen DPP PBB hanya mengantongi 20 suara. 

MDP juga menyepakati Muktamar ke-VI PBB pada paling lambat akhir Januari 2025. Di mana salah satu agenda memilih dan menetapkan ketua umum definitif. 

"Perubahan terbatas AD/ART Partai Bulan Bintang dan terpilihnya penjabat ketua umum ini akan dituangkan dalam akta notaris untuk selanjutnya sesegera mungkin dimohonkan pengesahannya kepada Menteri Hukum dan HAM sesuai ketentuan Undang-Undang Partai Politik," demikian siaran resmi Partai Bulan Bintang selepas Musyawarah Dewan Partai di Jakarta, Sabtu malam.
  
Yusril mengaku mengundurkan diri karena ingin beristirahat dari kepengurusan partai politik. Diketahui Yusril menjadi ketua Partai Bulan Bintang sejak didirikan pada 1998. 

Meski mundur sebagai ketum, Ia akan tetap aktif di politik dan berencana akan menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk memecahkan persoalan bangsa,termasuk membangun hukum dan demokrasi di Indonesia. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat