visitaaponce.com

PBB Susun Strategi Hadapi Pilkada

PBB Susun Strategi Hadapi Pilkada
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra(MI/Usman Iskandar)

PARTAI Bulan Bintang (PBB) bakal memutuskan strategi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, termasuk calon yang akan diusung. Keputusan itu akan dibahas pada muktamar.

"Bagaimana pula strategi kita dalam menghadapi pembentukan kabinet yang akan datang, siapa yang akan diundi, siapa yang akan kita majukan, siapa yang akan kita calonkan, itu memerlukan strategi yang jitu," ujar Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra saat pembukaan Musyawarah Dewan Partai (MDP) Partai Bulan Bintang di Mabes DPP PBB Jakarta Selatan, Sabtu (18/5).

Hal ini harus dibahas secara komprehensif dengan seluruh dewan partai dan anggota. Sehingga, hasil maksimal bisa diperoleh dalam kontestasi Pilkada 2024.

Baca juga : Faktor Petahana Jadi Kunci Pembentukan Koalisi Paslon di Pilkada

"Persoalan ini persoalan yang cukup besar yang harus kita hadapi bersama karena itu baik juga hal-hal semacam ini kita bicarakan pada dewan partai untuk memutuskan hal-hal yang penting untuk kita lakukan," sebutnya.

Selain itu penentuan strategi dalam kontestasi pilkada juga harus sangat matang. Sebab, Yusril menilai akan muncul dampak yang besar, khususnya mengenai elektabilitas partai.

"Menghadapi pilkada serentak ini karena dampaknya akan sangat besar, beda sekali dengan pilkada yang tidak serentak seperti tahun tahun yang lalu," katanya.

Sementara itu penyelenggaraan Muktamar PBB ke-6 bakal ditentukan dalam Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang dilaksanakan hari ini. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat