visitaaponce.com

PBB Copot Afriansyah Noor dari Jabatan Sekjen, Ini Alasannya

PBB Copot Afriansyah Noor dari Jabatan Sekjen, Ini Alasannya
Sekjen PBB Afriansyah Noor dicopot dari jabatan(Antara)

PARTAI Bulan Bintang (PBB) mencopot Afriansyah Noor dari jabatannya sebagai sekretaris jenderal (sekjen). Pencopotan tersebut dianggap hal yang biasa.

"Iya pada prinsipnya penggantian posisi Sekjen atau pengurus dalam struktur suatu organisasi adalah hal yang lumrah dan biasa saja, tidak ada hal yang luar biasa," kata penjabat Ketua Umum DPP PBB, Fahri Bachmid, melalui keterangan tertulis pada Senin, 17 Juni 2024.

Fahri menjelaskan bahwa kebijakan strategis ini diambil setelah ia dikukuhkan sebagai penjabat Ketua Umum DPP PBB dan berdasarkan keputusan Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB. Kebijakan tersebut diklaim demi kepentingan organisasi.

Baca juga : PBB: Dunia Hanya Menyaksikan Kematian dan Kehancuran Gaza

"Untuk kepentingan penataan dan konsolidasi internal partai, termasuk melakukan penggantian dan penyegaran serta pengaturan terhadap beberapa posisi jabatan tertentu di DPP PBB, termasuk posisi sekjen," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa kebijakan ini diambil sesuai mekanisme AD/ART PBB dan bertujuan untuk mempercepat konsolidasi internal partai dalam menghadapi beberapa agenda strategis nasional, termasuk pelaksanaan Pilkada 2024.

"Proses pergantian posisi pengurus serta sekjen di internal PBB sering terjadi karena itu merupakan kewenangan penuh dari Ketua Umum atau Penjabat Ketua Umum DPP PBB sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan organisasi," ucap Fahri.

Afriansyah Noor diberhentikan oleh partainya pada 12 Juni 2024. Pemecatan itu ia ketahui ketika sedang dinas di Jenewa, Swiss, dalam kapasitasnya sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

"Saya, Afriansyah Noor, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan mantan Sekjen Partai Bulan Bintang, per tanggal 12 Juni 2024 kemarin, saya sudah diberhentikan dengan beberapa kawan-kawan sebagai pengurus Partai Bulan Bintang dan berita ini saya terima ketika saya sedang dinas di Konferensi ILO internasional di Swiss, Jenewa," kata Afriansyah melalui video di akun TikTok resminya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat