visitaaponce.com

Gantikan Yusril Sebagai Pj Ketum PBB, Fahri Bachmid Janji Sukseskan Pilkada 2024

Gantikan Yusril Sebagai Pj Ketum PBB, Fahri Bachmid Janji Sukseskan Pilkada 2024
Penjabat (Pj) Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Fahri Bachmid berjanji menyukseskan Pilkada 2024.(Partai Bulan Bintang)

RESMI menjadi Penjabat (Pj) Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Fahri Bachmid berjanji menyukseskan Pilkada 2024. Fahri menggantikan Yusril Izha Mahendra yang mengundurkan diri. 

"Memastikan suksesnya salah satu agenda ketatanegaraan yaitu pelaksanaan Pilkada langsung pada 27 November 2024 yang akan datang," kata Fahri melalui keterangan tertulis, Minggu (19/5).

Dia juga bakal melakukan langkah-langkah konsolidasi internal maupun eksternal partai, dalam melakukan penjaringan figur yang akan diusung.

Baca juga : Yusril Izha Mahendra Mundur Sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang

"Memastikan PBB dapat menyelesaikan agenda teknis penjaringan calon-calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah dalam rangka Pilkada langsung tahun 2024 berjalan lancar serta sukses," ucap Fahri.

Selain itu, Fahri akan memastikan Muktamar PBB berlangsung. Kegiatan itu rencananya digelar Januari 2025.

"Merencanakan serta melaksanakan agenda Muktamar PBB yang diproyeksikan diadakan pada tahun depan, yaitu akhir bulan Januari tahun 2025 sebagaimana mestinya," ujar Fahri.

Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum PBB. Pengunduran diri ini disampaikan dalam acara Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB di kantor pusat partai, Jakarta, Sabtu malam, 18 Mei 2024.

Yusril, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan alasannya mundur sebagai ketua umum karena ingin beristirahat dari kepengurusan partai politik. Mantan Menteri Kehakiman dan HAM itu menyampaikan bahwa dirinya telah memimpin PBB sejak partai itu berdiri pada awal Reformasi pada 1998. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat