visitaaponce.com

PBB Dunia Hanya Menyaksikan Kematian dan Kehancuran Gaza

PBB: Dunia Hanya Menyaksikan Kematian dan Kehancuran Gaza
Sekretaris Jenderal PBB António Guterres menyatakan solidaritasnya kepada rakyat Gaza dan Palestina, serta komitmennya kepada UNRWA. (X/@antonioguterres)

SEKRETARIS Jenderal PBB António Guterres menegaskan kembali solidaritasnya terhadap rakyat Gaza, Palestina dan komitmen mendalam kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA). Bahkan, perang di Gaza tidak seperti apa yang pernah dia alami sebagai pemimpin badan dunia tersebut.

“Kami telah menyaksikan, tingkat kehancuran yang unik dan tingkat korban yang unik di kalangan penduduk Palestina selama bulan-bulan perang ini yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam situasi lain yang pernah saya jalani sebagai Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa,” kata Guterres wartawan di sela-sela forum di markas besar PBB di Jenewa.

Sekjen PBB juga mengatakan sangat sulit untuk mendukung penduduk di Gaza ketika dikecam, dan ketika pasukan Israel memblokade perbatasan Gaza, menghalangi aliran pasokan bantuan kemanusiaan, seperti makanan, bahan bakar, obat-obatan, air bersih dan sebagainya.

“Sangat sulit untuk mendukung masyarakat ketika ada begitu banyak pembatasan terhadap masuknya pasokan yang diperlukan untuk bantuan kemanusiaan,” katanya.

Dia juga mengeluarkan pesan yang tegas kepada negara-negara terkaya di dunia menjelang KTT G7 pada Rabu (13/6). Italia akan berbuat lebih banyak untuk membantu negara-negara berkembang yang lumpuh karena pembayaran utang. (Alajzeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat