visitaaponce.com

Legislator NasDem Diwajibkan Utamakan Kepentingan Rakyat

Legislator NasDem Diwajibkan Utamakan Kepentingan Rakyat
Rapat Pleno Penyusunan Pimpinan Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Bogor(Dok)

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor menggelar Rapat Pleno Penyusunan Pimpinan Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Bogor di Kantor DPD NasDem, Jl Raya Jakarta-Bogor, Cimandala, Sukaraja, Selasa (21/5).

Dalam kesempatan itu, Ketua  DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr Friedrich M Rumintjap, mengingatkan, fraksi merupakan representasi dan alat perjuangan partai di parlemen. Untuk itu dia meminta agar anggota legislatif (legislator) terpilih selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan partai di atas kepentingan pribadi.

Dia mengatakan Partai NasDem didirikan dengan tujuan agar dapat berperan mewujudkan masyarakat yang demokratis, berkeadilan dan berkedaulatan.

Baca juga : Jangan Saling Tunggu, Pimpinan Fraksi di DPR RI Didesak untuk Bertemu Bahas Hak Angket

“Ketua Umum kita Bapak Surya Paloh kerapkali mengingatkan agar kita selalu berada di tengah-tengah masyarakat, berdiri di atas kepentingan masyarakat sekaligus memperjuangkannya. Oleh karenanya Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Bogor harus menyadari betul tugas dan fungsi keberadaannya di dewan nanti,” papar Friedrich yang akrab disapa Frits ini.

Menurut dia, fraksi dan anggota legislatif dalam beragam tugas dan fungsi kedewanannya merupakan ujung tombak perjuangan yang wajib bermuara pada kepentingan masyarakat luas.

“Kita menghendaki Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Bogor dapat berkontribusi maksimal dan senantiasa berkolaborasi dengan fraksi lainnya dalam penataan peraturan daerah, efektivitas penyusunan anggaran serta pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan oleh pemangku kebijakan atau eksekutif,” terang Frits. 

Baca juga : DPR Segera Sahkan RUU Kesehatan, 7 Fraksi Setuju, 2 Fraksi Menolak

Seperti diketahui, pada Pemilu 2024 lalu, Partai NasDem berhasil mengantarkan empat kadernya untuk duduk di DPRD Kabupaten Bogor. Mereka yaitu Rudi Sabana (Dapil 2), Fahirmal Fahim (Dapil 3), Azwar Anas (Dapil 4) dan Santi Nur Sadiman (Dapil 5).

Dengan raihan empat kursi tersebut maka sesuai ketentuan Partai NasDem dapat membentuk satu fraksi utuh di DPRD Kabupaten Bogor.

Dalam Rapat Pleno Penyusunan Pimpinan Fraksi tersebut, DPD NasDem Kabupaten Bogor, sesuai mekanisme yang ada di internal NasDem, bakal mengusulkan minimal tiga nama calon pimpinan fraksi ke Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Jawa Barat yang selanjutnya disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat NasDem di Jakarta untuk diputuskan.

Selain Frits selaku ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Rapat Pleno Daerah tersebut juga dihadiri antara lain Sekretaris DPD H. Nawawi, Bendahara DPD Fahirmal Fahim,  sejumlah fungsionaris DPD serta caleg terpilih periode 2024-2029.

“Kita berharap proses ini berjalan lancar dan membawa kebaikan untuk kita semua, masyarakat dan Partai NasDem khususnya,” pungkas Frits. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat