visitaaponce.com

HIPMI Jaya Dukung Cagub Muda Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

HIPMI Jaya Dukung Cagub Muda Maju Pilgub DKI Jakarta 2024
Sekretaris Umum HIIPMI Jaya Muhamad Alipudin(Dok)

KETUA Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengunggah foto Budisatrio Djiwandono dan Raffi Ahmad di akun Instagramnya, Jumat (24/5). 

Dalam kolom komentarnya, para netizen mengira dua tokoh ini disiapkan untuk maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub) 2024. 

Tanpa langsung mengiyakan, Sufmi Dasco menjawab dalam komentarnya untuk daerah lain (Jawa Barat) disiapkan nama lain.

Baca juga : Menaker Ida Fauziyah Masuk Radar PKB Maju Pilgub DKI

Menanggapi hal itu, Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Sekum HIPMI Jaya) Muhamad Alipudin mendukung apabila yang maju untuk Pilgub DKI Jakarta adalah kaum muda, semisal Budisatrio Djiwandono dan Raffi Ahmad.

“Kami mendukung cagub-cagub (calon gubernur) muda maju untuk Pilgub DKI Jakarta 2024,” kata Muhamad Alipudin kepada Media di Jakarta (25/5/2024).

Merujuk hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di mana seorang anak muda Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Wakil Presiden, karenanya, lanjut Alipudin, saat ini adalah eranya kaum muda mengambil peranan lebih besar pada bangsa dan negara.

Baca juga : Zulhas Tepis PAN akan Usung Anies di Pilgub DKI

“Inilah momentum, saatnya kaum muda memimpin,” tandas Alipudin.

Alipudin menyakini jika kaum muda diberi kesempatan untuk melakukan mobilitas vertikal dengan menduduki puncak pimpinan baik di level daerah maupun nasional, maka kaum muda itu akan bisa menjalankan tugas itu.

“Tentu (kaum muda) ditopang kemampuan, pengalaman, dan ide-ide kreatif,” imbuh Alipudin.

Baca juga : Golkar Berpeluang Usung Anies di Pilkada DKI

Alipudin selanjutnya mengatakan dukungan terhadap cagub-cagub muda itu karena ide-ide kreatif yang dimiliki kaum muda itu akan diperjuangkannya sehingga semakin menumbuhkan dunia usaha kreatif.

“Ya, kami mendukung cagub-cagub muda untuk memperjuangkan dunia usaha kreatif beserta kemudahan berusahanya,” kata Alipudin.

Alipudin pun menambahkan HIPMI Jaya sendiri juga memiliki kader-kader yang siap dan mumpuni.

Kader-kader itu diantaranya Ketua Dewan Kehormatan HIPMI Jaya Rama Datau, Dewan Pembina HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla, Ketua Umum HIPMI Jaya Sona Maesana, dan Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta yang juga kader HIPMI Jaya Wibi Andrino. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat