visitaaponce.com

Djarot Bahas Sosok Menantu Orang Besar di Pilgub Sumut, Sindir Bobby Nasution

Djarot Bahas Sosok Menantu ‘Orang Besar’ di Pilgub Sumut, Sindir Bobby Nasution?
KETUA DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat.(Dok. Medcom.id)

KETUA DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya membutuhkan figur yang dapat melayani rakyat untuk diusung sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024. Dia menyindir calon itu bukan sosok yang minta dilayani meski berstatus menantu ‘orang besar’.

"Minta dilayani, minta disanjung-sanjung minta disubyo-subyo ya, mentang-mentang jangan dia menantunya orang besar ya," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024.

Djarot tak mengatakan secara lugas perihal sosok menantu yang dimaksud. Di sisi lain, Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan maju di Pilgub Sumut 2024.

Baca juga : Tak Cuma Ahok, Edy Rahmayadi dan Ijeck Masuk Radar PDIP di Pilgub Sumut

PDIP, kata dia, ingin memastikan figur yang diusung nantinya punya kedekatan dengan rakyat. Partai berlogo kepala banteng bermoncong putih itu antipemimpin yang bersikap seperti bos.

"Kita itu mencari sosok pemimpin bukan bos, ini penting. Karena yang kita butuhkan itu seorang pemimpin yang betul-betul melayani, dekat dengan rakyat, mendengarkan rakyat, bisa jadi teladan," ujar Djarot.

Dia mengatakan PDIP masih melakukan penjaringan terhadap figur yang layak untuk diusung. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga kader PDIP juga berpeluang untuk diusung.

"Pak Ahok, ya, kalau misalkan dari pemetaan, dari sisi pemetaan memungkinkan untuk diajukan beliau, untuk itu nanti akan disampaikan hasil pemetaannya kepada ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri)," ucap Djarot.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat