visitaaponce.com

Wariskan Pancasila ke Gen Z, Jokowi Sosialisasikan dengan Teladan

Wariskan Pancasila ke Gen Z, Jokowi: Sosialisasikan dengan Teladan
Presiden Jokowi.(MI/Fetry)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengatakan penting untuk mewariskan nilai-nilai Pancasila terhadap generasi selanjutnya, khususnya milenial dan Z. Karenanya, diperlukan sosialisasi sesuai generasi mereka.

Soalya, kini demografi Indonesia didominasi oleh generasi Y milenial, gen Z, dan generasi Alfa. 

"Oleh karena itu cara kita menyosialisasikan Pancasila harus dengan cara-cara mereka, dengan praktik-praktik teladan yang nyata, dan menggunakan serta mengembangkan budaya Indonesia," kata Jokowi pada amanatnya sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 di Lapangan Pancasila, Pertamina Hulu Rokan, di Dumai, Provinsi Riau, Sabtu (1/6/2024).

Baca juga : Kinerja dan Gagasan Pemerintahan Jokowi Didukung Kaum Milenial

Pentingnya mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila di tengah perkembangan zaman saat ini dan kebijakan yang dapat dirasakan manfaatnya. 

"Di tengah perkembangan zaman ini nilai-nilai Pancasila harus diaktualisasikan dan diwariskan dalam perilaku nyata dalam kebijakan-kebijakan nyata yang jelas hasilnya nyata dirasakan manfaatnya oleh rakyat," kata Jokowi.

Dia mengajak seluruh Indonesia untuk terus memegang teguh nilai-nilai Pancasila dengan menunjukkannya dalam perilaku dan kebijakan.

"Menunjukkannya dalam ucapan perilaku dan kebijakan yang berpihak nyata kepada seluruh rakyat Indonesia dan menjadikan Indonesia berwibawa di mata dunia," kata Jokowi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat