visitaaponce.com

Hasto Belum Konfirmasi Hadir Pada Panggilan KPK Soal Kasus Harun Masiku

Hasto Belum Konfirmasi Hadir Pada Panggilan KPK Soal Kasus Harun Masiku
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan)(ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto belum mengonfirmasi kehadiran pemeriksaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dijadwalkan hari ini, Senin (10/6). Namun, Lembaga Antirasuah yakin dia akan hadir seperti yang dicetuskan di media massa.

“Belum ada info terkait konfirmasi kehadiran. Namun melihat pemberitaan belakangan yang disampaikan Pak Hasto di media, kami yakin beliau akan hadir di waktu yang telah dijadwalkan,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto melalui keterangan tertulis, Senin (10/6).

Tessa menjelaskan Hasto bakal menjadi saksi dalam kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang menjerat buronan Harun Masiku. Sekjen PDIP itu diharap kooperatif membantu penyidik memberikan informasi atas kebutuhan melengkapi berkas perkara.

Baca juga : Dalami Lokasi Harun Masiku, KPK akan Panggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Tessa belum bisa memerinci informasi yang akan diulik penyidik kepada Hasto. Sebagian hasil pemeriksaan akan dibeberkan ke publik setelah permintaan keterangan dirampungkan.

Hasto dipanggil untuk mendalami fakta baru dalam kasus Harun. KPK sebelumnya sudah memeriksa tiga orang lainnya yang berprofesi sebagai advokat dan mahasiswa.

Dalam kasus ini, KPK menyebut ada sosok yang mengetahui lokasi Harun, namun, merahasiakan informasi tersebut. Lembaga Antirasuah memilih merahasiakan informasi baru maupun orang yang diduga membantu buronan itu kabur.

KPK juga pernah mengingatkan penerapan pasal perintangan penyidikan kepada pihak yang berani menyembunyikan Harun. Penangkapan buronan tersebut masih dinanti masyarakat Indonesia hingga saat ini. (Can/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat