visitaaponce.com

Asisten Sekjen PDIP Diperiksa KPK, Digeledah hingga Dihujani Pertanyaan

Asisten Sekjen PDIP Diperiksa KPK, Digeledah hingga Dihujani Pertanyaan
Asisten Sekjen PDIP ikut diperiksa dan digeledah KPK(Ilustrasi)

JURU bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Chico Hakim menyebut asisten Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi digeledah badan hingga dihujani pertanyaan penyidik.

“Terkait pemeriksaan Sekjen PDI Perjuangan kemarin yang sarat dengan kejadian-kejadian kontroversial,” ungkap Politikus PDIP Chico Hakim, Selasa (11/6). 

Chico menyebut beberapa barang yang disita bukan milik Hasto melainkan milik Kusnadi. Adapun barang yang disebut milik Kusnadi yang disita, yakni tas, kartu atm yang saldonya Rp700 ribu.

“Padahal Kusnadi bukan pihak yang diundang dan tidak menyandang status apapun dalam kasus yang sedang diusut,”ucapnya. 

“Kusnadi juga digeledah badannya dan dihujani banyak pertanyaan dengan cara yang interogatif dengan menggunakan diksi-diksi intimidatif selama kurang lebih 3 jam,” tegas Chico. 

Chico menyebut perlakuan terhadap Kusnadi ini tentu dapat dikategorikan sebagai pelanggaran terhadap hak azasi manusia yang bersangkutan.

Chico juga menegaskan Hasto dan Kusnadi akan mengambil semua langkah yang dianggap perlu termasuk langkah hukum untuk melawan perlakuan yang tidak sesuai prosedur dan hukum oleh pihak KPK

Sebelumnya, permintaan keterangan terhadap Hasto Kristiyanto terkait kasus suap buronan Harun Masiku ternyata belum rampung. Penyidik akan memanggil ulang politikus tersebut.

“Penyidik akan mengagendakan pemeriksaan saksi H (Hasto) berikutnya,” kata anggota tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/6). (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat